11:00 . Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone   |   10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

450 Pohon Unjuk Gigi di Kontes Bonsai Tingkat Nasional

bloktuban.com | Wednesday, 22 June 2022 18:00

450 Pohon Unjuk Gigi di Kontes Bonsai Tingkat Nasional Peserta memamerkan karya bonsai masing-masing. (Foto: Sav/ blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

bloTuban.com - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Tuban, mengadakan pameran dan kontes bonsai di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban pada 21 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang dengan berbagai jadwal kegiatan yang telah dipersiapkan. 

Menurut informasi yang dihimpun oleh blokTuban.com, hingga kini sudah ada sekitar 450 kontestan dari berbagai daerah di Indonesia yang mendaftarkan diri dalam perlombaan ini. Ada banyak jenis bonsai yang dipamerkan salah satunya jenis bonsai serut di batu, yang merupakan jenis pohon bonsai lokal Kabupaten Tuban. 

Baca juga: Aksi Jambret Gagal di Tuban Terekam CCTV, Polsek Kota: Akan Tangkap Pelaku!

Ketua Penyelenggara Pameran, Aris Sandiardhy mengungkapkan jika pameran dan kontes bonsai ini sendiri digelar sebagai agenda dua tahunan dari PPBI cabang Tuban. 

"Agenda dua tahunan dari PPBI cabang Tuban, pesertanya dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Organisasi PPBI. Untuk jadwal hari pertama tanggal 21 kemarin sudah masuk 450 pohon dan hari ini terakhir penerimaan barang," terangnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (22/6/2022). 

Baca juga: Viral Lansia Tuban Tak Dapat Bansos, Pemdes Remen Mengadu ke Dinsos dan Bawa Bukti Pencairan Bantuan

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pihaknya mulai dari tempat hingga dekorasi. Selain agenda rutin, Aris sapaan akrabnya juga menambahkan jika kegiatan ini  bertujuan sebagai wadah karya masyarakat dalam berbonsai. 

Tak ada persyaratan berat untuk dapat mengikuti kontes ini. Pasalnya, Aris mengatakan jika syarat dan ketentuannya hanya satu yaitu para peserta wajib sudah terdaftar sebagai anggota PPBI, dibuktikan dengan kartu keanggotaan.

Baca juga: Demo Jilid II, Demonstran PMII Kecewa Tak Bertemu Bupati Tuban

"Syarat dan ketentuan harus terdaftar menjadi anggota PPBI, dengan bukti memiliki kartu anggota yang diterbitkan oleh PPBI pusat," jelasnya. 

Lebih lanjut, pria ramah ini juga berharap jika adanya pameran dan kontes bonsai ini dapat mengembangkan ekonomi masyarakat disektor UMKM dengan sasaran menjual bibit bonsai yang dihasilkan dari budidaya bibit atau pohon.

Sekedar diketahui,  dari informasi yang didapat di lapangan jika tempat pameran bonsai ini pindah dari yang sebelumnya di Stadion Bumi Wali Tuban, kini beralih ke GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban karena keterbatasan tempat. [Sav/Dwi]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : kontes bonsai, bonsai tuban, tuban, kabupaten tuban, bloktuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat