23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

450 Pohon Unjuk Gigi di Kontes Bonsai Tingkat Nasional

bloktuban.com | Wednesday, 22 June 2022 18:00

450 Pohon Unjuk Gigi di Kontes Bonsai Tingkat Nasional Peserta memamerkan karya bonsai masing-masing. (Foto: Sav/ blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

bloTuban.com - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Tuban, mengadakan pameran dan kontes bonsai di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban pada 21 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang dengan berbagai jadwal kegiatan yang telah dipersiapkan. 

Menurut informasi yang dihimpun oleh blokTuban.com, hingga kini sudah ada sekitar 450 kontestan dari berbagai daerah di Indonesia yang mendaftarkan diri dalam perlombaan ini. Ada banyak jenis bonsai yang dipamerkan salah satunya jenis bonsai serut di batu, yang merupakan jenis pohon bonsai lokal Kabupaten Tuban. 

Baca juga: Aksi Jambret Gagal di Tuban Terekam CCTV, Polsek Kota: Akan Tangkap Pelaku!

Ketua Penyelenggara Pameran, Aris Sandiardhy mengungkapkan jika pameran dan kontes bonsai ini sendiri digelar sebagai agenda dua tahunan dari PPBI cabang Tuban. 

"Agenda dua tahunan dari PPBI cabang Tuban, pesertanya dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Organisasi PPBI. Untuk jadwal hari pertama tanggal 21 kemarin sudah masuk 450 pohon dan hari ini terakhir penerimaan barang," terangnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (22/6/2022). 

Baca juga: Viral Lansia Tuban Tak Dapat Bansos, Pemdes Remen Mengadu ke Dinsos dan Bawa Bukti Pencairan Bantuan

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pihaknya mulai dari tempat hingga dekorasi. Selain agenda rutin, Aris sapaan akrabnya juga menambahkan jika kegiatan ini  bertujuan sebagai wadah karya masyarakat dalam berbonsai. 

Tak ada persyaratan berat untuk dapat mengikuti kontes ini. Pasalnya, Aris mengatakan jika syarat dan ketentuannya hanya satu yaitu para peserta wajib sudah terdaftar sebagai anggota PPBI, dibuktikan dengan kartu keanggotaan.

Baca juga: Demo Jilid II, Demonstran PMII Kecewa Tak Bertemu Bupati Tuban

"Syarat dan ketentuan harus terdaftar menjadi anggota PPBI, dengan bukti memiliki kartu anggota yang diterbitkan oleh PPBI pusat," jelasnya. 

Lebih lanjut, pria ramah ini juga berharap jika adanya pameran dan kontes bonsai ini dapat mengembangkan ekonomi masyarakat disektor UMKM dengan sasaran menjual bibit bonsai yang dihasilkan dari budidaya bibit atau pohon.

Sekedar diketahui,  dari informasi yang didapat di lapangan jika tempat pameran bonsai ini pindah dari yang sebelumnya di Stadion Bumi Wali Tuban, kini beralih ke GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban karena keterbatasan tempat. [Sav/Dwi]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : kontes bonsai, bonsai tuban, tuban, kabupaten tuban, bloktuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat