Prediksi BMKG 5 September 2022: Tuban Berpotensi Hujan Lebat dan Petir

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban pada Senin (5/9/2022) diprediksi diguyur hujan lebat hingga petir. Informasi tersebut dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di laman resminya hari ini. 

Dari pukul 07.00 sampai 13.00 Wib, Kabupaten Tuban akan diselimuti awan atau mendung. Lalu, sore hari cuacanya cerah dan hujan lebat hingga petir akan mulai terjadi pada pukul 22.00 Wib sampai selesai. 

Diantara wilayah yang berpotensi hujan lebat yaitu, Kecamatan Parengan, Rengel, dan Soko. Hujan petir berpeluang terjadi di Kecamatan Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban, dan Widang. 

Baca juga :

Antisipasi Kemarau 2022, BPBD Tuban Siapkan 7.200 Meter Kubik Air

BMKG Peringatkan Warga Tuban Tak Sembarangan Nyalakan Api Unggun Dekat Hutan

BMKG Sebut Puncak Kemarau di Tuban Pada September, Kecuali Dua Kecamatan Ini

Sementara untuk wilayah Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Singgahan, Kerek, Senori, dan Tambakboyo diprediksi oleh BMKG mendung gelap. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan akan terjadi hujan.

Warga Kabupaten Tuban setiap hari dapat mengupdate prediksi cuaca di Tuban. Caranya dengan mengakses laman resmi BMKG https://cuacatuban.info/prakiraan_cuaca_tuban. 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS