Cobain Yuk! Camping Sambil Berburu Sunrise di Pantai Pasir Putih Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Mengejar matahari terbit atau sunrise di pagi hari adalah sebuah perjuangan. Terlambat beberapa menit saja ke lokasi, maka sang surya akan bergerak lebih tinggi, Minggu (4/9/2022).

Di Kabupaten Tuban banyak sekali spot untuk melihat sunrise. Mulai dari perbukitan, hingga hamparan pantai sepanjang 65 Kilometer. Satu diantara spot yang wajib dicoba untuk berburu matahari terbit adalah pantai pasir putih Tuban. 

Lokasinya berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu atau berada di sisi timur dari PT. TPPI Tuban. Agar mendapatkan momen yang pas, camping merupakan pilihan yang wajib dicoba. 

Selain membuat suasana tenang, camping juga dapat merekatkan hubungan pertemanan, keluarga, sahabat, hingga kekasih. Sebab, dari persiapan hingga tiba di lokasi, butuh kekompakan dan pengertian satu sama lain agar acara camping tidak berantakan. 

Baca juga ;

Camping Ground Favorit untuk Liburan Bersama Keluarga di Tuban

10 Tempat Camping terbaik di Tuban yang Lagi Hits (2022)

Taman Rimba Ngino, Alternatif Lokasi Camping yang Aman Untuk Keluarga

Salah satu pemuda yang suka berburu matahari terbit adalah Muhammad Dziki (25). Pemuda asal Kecamatan Kerek itu mengaku telah tiga kali camping di Pasir Putih Tuban. Ketenangan adalah yang ia cari, disela aktifitasnya yang menghabiskan waktu. 

"Di Pantai Remen Tuban ini suasananya cukup tenang dan aman dibuat camping," ujar Dziki alumnus salah satu kampus di Bali itu. 

Selepas camping semalam, Dziki mengaku pikirannya dapat kembali fresh dan siap beraktifitas rutin. Selain sunrise, camping di pasir putih juga dapat melihat langsung aktifitas perahu nelayan setempat yang mondar-mandir menangkap ikan. 

"Ada belasan perahu yang sudah mulai bergerak sejak pukul 04.00 Wib. Mereka memutar-mutar di tepi pantai. Jadi, enak saja dilihat sambil bisa swafoto," jelasnya. 

Untuk camping di Pantai Pasir Putih, Dziki menjelaskan bekal apa saja yang wajib di bawa. Mulai tenda/dom, matras, kompor +nesting, kopi, makanan, air mineral, tisu, dan kebutuhan lainnya. 

"Untuk semalam di Pasir Putih dikenakan biaya Rp20 ribu. Kalau untuk masuk wisata siang hari cukup membayar parkirnya saja," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS