Jatirogo Tuban Expo 2022 Diisi Edukasi Siswa dan Ikrar Damai Lintas Perguruan Silat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Selama tujuh hari bertutur-turut, kegiatan Jatirogo Tuban Expo tahun 2022 akan diisi dengan kegiatan edukasi siswa dan Ikrar Damai Lintas Perguruan Pencak Silat di Jatirogo. 

“Puncaknya diadakan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Sigit Ariyanto,” ujar Camat Jatirogo, Deny Susilo Hartono, Selasa (30/8/2022). 

Camat Deny menambahkan, bahwa tema besar yang diusung pada Jatirogo Expo 2022 yaitu Pesonamu Adalah Jati dirimu. Tema tersebut diangkat untuk menggelorakan semangat warga Jatirogo mengoptimalkan potensi diri, desa, maupun wilayah Kecamatan Jatirogo agar dapat bersaing dan dipandang masyarakat luas. 

“Sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air selaras dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” katanya. 

Baca juga :

Gas Expo SKK Migas Jabanusa Dihadiri Sejumlah Tokoh Asal Jatim dan Jateng

Produk Indonesia Catatkan Potensi Transaksi USD 3,7 Juta di Sirha Budapest 2022

Produk UKM Karya Difabel Ramaikan Paviliun Indonesia dalam Expo 2020 Dubai

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky didampingi Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya dan Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin itu diawali dengan pertunjukan drumband dan kirab budaya yang diikuti 1500 peserta dari kecamatan Jatirogo. 

Bertempat di Lapangan Koramil Jatirogo, Jatirogo Expo diikuti 50 stan UMKM dan IKM kecamatan Jatirogo. Menyoal terkait dukungan terhadap UMKM dan IKM, Bupati Lindra menyatakan Pemkab Tuban berkomitmen mendukung upaya pengembangan potensi desa melalui program OVOP. 

Hadir UMKM dan IKM akan mendukung optimalisasi potensi desa di Jatirogo. Di samping itu, sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat. Pemkab juga mendorong UMKM dan IKM agar mengurus perijinan, senantiasa meningkatkan mutu maupun pengemasan produk yang diperlukan. 

"Tujuannya, agar meningkatkan ketertarikan pasar terhadap produk lokal Kabupaten Tuban," pintanya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS