Pekan Terakhir Agustus 2022, Harga Telur di Pasar Baru Tuban Masih Stabil

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Harga telur di beberapa daerah mengalami kenaikan bahkan harga telur 1 kilo bisa mencapai harga Rp35.000 akan tetapi di Kabupaten Tuban harga telur di Pasar Baru Tuban di pekan terakhir Agustus 2022 masih terbilang stabil. Harga telur di Pasar Baru Tuban berkisar antara harga Rp30.000-Rp31.000 per 1 kilogram.

Halimah (50) salah satu pedagang yang berjualan di Pasar Baru Tuban mengatakan untuk saat ini harga telur masih tergolong stabil. Perkiraannya walaupun naik mungkin hanya berkisar Rp1.000 menjadi Rp31.000.

Biasanya faktor yang menyebabkan harga telur mahal yaitu dipengaruhi oleh banyak hal seperti harga pakan yang mahal cuaca yang tidak menentu mengakibatkan ayam-ayam bertelur ini tidak bisa optimal dalam memproduksi telur.

“Banyak faktor yang mempengaruhi seperti harga pakan mahal cuaca yang tidak menantu mengakibatkan produktivitas ayam  kurang stabil,” Ucap Halimah (50) pedagang telur pasar baru Tuban kepada blokTuban.com, Rabu (24/08/2022).

Ia biasanya mengambil telur dari pedagang yang ada di Kecamatan Montong untuk satu hari sendiri Halimah biasanya bisa menjual 30 kg telur  harapan Halimah sebagai pedagang telur mengharapkan harga telur tetap stabil Kendati demikian Ia menginginkan harga telur bisa lebih turun sedikit agar lebih banyak lagi orang yang membeli telur kepadanya.

Siti (40) salah seorang pembeli telur mengatakan untuk saat ini harga telur masih stabil. Telur merupakan sebuah kebutuhan pokok baginya sebagai lauk dan sumber protein bagi keluarganya. "Diharapkan akan tetap stabil," ujarnya.[Nur/Dwi].

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS