Update Kasus Suspek Covid-19 di Tuban, Ada Enam Kasus Baru

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) kembali merilis perkembangan kasus harian Covid-19 di Bumi Ronggolawe.

Dalam laporan tersebut, diketahui ada penambahan kasus suspek Cora pada Selasa (16/8/2022) ada enam orang, sehingga total komulatif masyarakat yang terinfeksi Covid-19 bertambah menjadi 9.231 orang.

Adapun enam pasien yang terkonfirmasi positif virus Covid-19 tersebut, lima orang berdomisili Luar Kabupaten Tuban, sedangkan satu orang lainnya berdomisili di Kabupaten Tuban.

Kendati jumlah suspek Corona saat ini bertambah, namun Dinkes P2KB juga melaporkan jika dua orang pasien lainnya dinyatakan telah sembuh, baik pasien yang berdomisili Tuban maupun luar Kabupaten Tuban. Sehingga total komulatif kesembuhan saat ini mencapai 8.286 orang.

Terkait:

Sebaliknya, dalam keterangan tersebut meyampaikan jika nihil pasien yang meninggal dunia, maka sampai saat ini total konfirmasi pasien yang meninggal sebanyak 938 orang.

Dari jumlah komulatif pasien terkonfirmasi Virus yang berasal dari Negara China tersebut, terpantau hingga kini masih ada tujuh orang yang berada dalam perawatan, dan sedang menjalani isolasi terpusat.

Dengan kembali merebaknya virus Covid-19 di Kabupaten Tuban, maka Kadinkes P2KB, Bambang Priyo Utomo mengimbau kepada masyarakat untuk terus memperketatat penerapan 5 M yaitu mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Penerapan 5 M lagi harus disampaikan dan dihimbau semua masyarakat juga yang belum booster segera booster di pukesmas terdekat,” ungkapnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS