19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta

bloktuban.com | Sunday, 07 August 2022 22:00

Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta Juri lomba kicau burung nasional di Tuban sedang melakukan penjurian. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com -  Frindo (27) asal Kabupaten Bojonegoro mengaku sangat gembira karena memborong medali dalam lomba kicau burung nasional yang diselenggaran di Kabupaten Tuban, Minggu (7/8/2022). 

Ia mengalahkan ratusan peserta dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi itu. Frindo menyabet juara 1, 2 dan 2, 3 pada kategori dan jenis burung yang berbeda. 

"Sudah sering juara kalau lomba kicau burung, karena sering ikut di berbagai kota di Jawa Timur," ujarnya kepada blokTuban.com. 

Salah satu kunci kemenangannya adalah pada burung yang dibawanya. Diantara yang sering juara harganya fantastis, karena pernah ditawar kolektor senilai Rp100 juta tetapi tidak dilepas. 

Baca juga : 

Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban

Tips Cara Ampuh Jernihkan Suara Burung Perkutut

Ratusan Kicau Mania Meriahkan Launching New King BC

Burung-Burung Hutan di Sepanjang Jalan Pakah

Sebagai pecinta burung yang sering juara, Frindo tidak jumawa. Sebaliknya ia mendorong pecinta burung pemula untuk terus semangat dan sportif saat berkompetisi. 

"Dalam perlombaan itu kalah menang biasa. Kita datang membawa semangat yang sama sebagai pecinta burung," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua pelaksana lomba, Slamet Hariadi menambahkan, bahwa lomba tingkat nasional kali ini digelar oleh Semen Gresik Group Bird Club (SGGBC) di Kompi Senapan C, Jalan Sunan Kalijaga Tuban,

"SGGBC mengadakan lomba kicau dengan berbagai jenis burung seperti burung Murai batu, kacer, cucak Ijo, lovebird, Kenari, hingga cendet," sambungnya.

Slamet menambahkan, lomba kali ini digelar dalam rangka Anniversary SGGBC sekaligus memperingati berdirinya pabrik Semen Gresik, serta Hari Jadi Republik Indonesia yang ke-77.

"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari berbagai kota Jawa Timur dan juga Jawa Tengah, seperti Ponorogo, Tulungagung, Madiun, Nganjuk, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Pati dan Rembang," sambungnya. 

Untuk total hadiah yang dibagikan penyelenggara lebih dari Rp50 juta. Tersedia pula berbagai doorprize mulai burung, paket sembako maupun berbagai souvenir menarik lainnya. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Lomba kicau nasional, Klub Burung SG, Warga Bojonegoro, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Kabupaten Tuban, berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat