Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com -  Frindo (27) asal Kabupaten Bojonegoro mengaku sangat gembira karena memborong medali dalam lomba kicau burung nasional yang diselenggaran di Kabupaten Tuban, Minggu (7/8/2022). 

Ia mengalahkan ratusan peserta dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi itu. Frindo menyabet juara 1, 2 dan 2, 3 pada kategori dan jenis burung yang berbeda. 

"Sudah sering juara kalau lomba kicau burung, karena sering ikut di berbagai kota di Jawa Timur," ujarnya kepada blokTuban.com. 

Salah satu kunci kemenangannya adalah pada burung yang dibawanya. Diantara yang sering juara harganya fantastis, karena pernah ditawar kolektor senilai Rp100 juta tetapi tidak dilepas. 

Baca juga : 

Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban

Tips Cara Ampuh Jernihkan Suara Burung Perkutut

Ratusan Kicau Mania Meriahkan Launching New King BC

Burung-Burung Hutan di Sepanjang Jalan Pakah

Sebagai pecinta burung yang sering juara, Frindo tidak jumawa. Sebaliknya ia mendorong pecinta burung pemula untuk terus semangat dan sportif saat berkompetisi. 

"Dalam perlombaan itu kalah menang biasa. Kita datang membawa semangat yang sama sebagai pecinta burung," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua pelaksana lomba, Slamet Hariadi menambahkan, bahwa lomba tingkat nasional kali ini digelar oleh Semen Gresik Group Bird Club (SGGBC) di Kompi Senapan C, Jalan Sunan Kalijaga Tuban,

"SGGBC mengadakan lomba kicau dengan berbagai jenis burung seperti burung Murai batu, kacer, cucak Ijo, lovebird, Kenari, hingga cendet," sambungnya.

Slamet menambahkan, lomba kali ini digelar dalam rangka Anniversary SGGBC sekaligus memperingati berdirinya pabrik Semen Gresik, serta Hari Jadi Republik Indonesia yang ke-77.

"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari berbagai kota Jawa Timur dan juga Jawa Tengah, seperti Ponorogo, Tulungagung, Madiun, Nganjuk, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Pati dan Rembang," sambungnya. 

Untuk total hadiah yang dibagikan penyelenggara lebih dari Rp50 juta. Tersedia pula berbagai doorprize mulai burung, paket sembako maupun berbagai souvenir menarik lainnya. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS