Tunggu Buka Puasa dengan Hiburan Kicau Mania

Reporter: M. Anang Febri

‎blokTuban.com- Selain beradu keindahan suara kicau burung, event kicau mania juga bisa dijadikan sarana yang tepat untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Puluhan gantangan yang disediakan oleh panitia Sokker Bird Club Feat Kompi Bojonegoro yang digelar di lahan milik salah satu warga di Dusun Nganten, Desa Sokosari, Kecamatan Soko diramaikan oleh ratusan jenis burung kicau.

Tak hanya dari dalam wilayah Kecamatan Soko, event latihan bersama (Latber) atau lebih sering disebut Labter dengan berhadiah sejumlah uang, tropi, serta piagam penghargaan itu juga diikuti oleh warga umum dekat Kecataman Soko.

Salah satu pemuda asal Desa Sendangrejo, Kecamatan Parengan mengaku sering mengikuti latber di wilayah terdekat bagian Tuban selatan. Saat bulan puasa, dimanfaatkan acara tersebut untuk ngabuburit bersama teman sehobi dan sekomunitas pecinta kicau mania.

"Sering ikut even. Biasanya di Bojonegoro, berhubung di Soko sini kan juga dekat, ya sekalian saja kesini. Hitung-hitung nunggu waktu buka puasa," ujar Agung Prayogo kepada blokTuban.com, Rabu (23/5/2018).

Tak tanggung-tanggung, bersama beberapa kawan sejawatnya, Agung turut membawa pulang uang tunai dan tropi, sertifikat piaga juara I dari burung Cendet yang dibawanya.

"Biar lebih kenal antara komunitas satu dengan lainnya, sering-sering ikut hadir dalam event," tambahnya.

Senada yang dipaparkan Alif, pemuda desa Mentoro, Kecamatan Soko. Dalam kesempatan itu, dia juga berniat untuk bersilaturahim antar penghobi kicau burung.

"Di sini santai, sambil sharing tentang burung kicau peliharaan dari berbagai komunitas. Sekalian ngisi waktu saat berpuasa," katanya. [feb/col]