Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com -  Ratusan burung kicau jenis Cendet, Cucak Hijau, Kacer, Murai Batu, Love Bird, dan Kenari beradu kicau sesuai kelasnya. Burung-burung tersebut tampil memukau di lomba tingkat nasional yang digelar oleh Semen Gresik Group Bird Club (SGGBC) di Kompi Senapan C, Jalan Sunan Kalijaga, Kabupaten Tuban, Minggu (7/8/2022).

Lomba burung kicau tingkat nasional di Tuban tersebut diikuti pecinta burung dari berbagai daerah, diantaranya dari Kabupaten Tuban, Tulungagung, Madiun, Malang, Gresik, Surabaya, Bojonegoro, Lamongan maupun dari luar provinsi dengan tiket yang dicetak panitia 1.600-an. 

Ketua SGGBC Muhammad Nasirul Rohman, mengatakan terdapat beberapa kelas, yakni Kelas SIG G30 kategori burung murai batu, cucak hijau, burung cendet, lovebird fighter. Ada pula Kelas Komunitas Tuban untuk burung murai batu, cucak hijau, cendet, lovebird fighter, kenari. 

“Untuk total hadiah yang kita bagikan Rp 50 juta lebih. Tersedia pula berbagai doorprize mulai burung, paket sembako maupun berbagai souvenir menarik lainnya,” ujar Nasirul Rohman. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS