Tingkatkan Kompetensi Intelektual dan Spiritual, PK PMII UNANG Tuban Gelar PKD

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Sunan Bonang (UNANG) menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) II di Guest House Asmaro Qondi Tuban, pada Kamis - Ahad (04-07/8/2022).

PKD mengambil tema “Reaktualisasi Pergerakan Kolektif dalam Narasi Yurisdiksi PMII”. Tema tersebut memiliki arti penyegaran kembali nilai-nilai pergerakan bersama dalam kewenangan nilai dasar organisasi.

Rifan Maulana Putra, Ketua Komisariat PMII Unang menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya diikuti peserta dari Tuban saja. Namun juga diikuti peserta delegasi eksternal dari Ponorogo, Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro. 

"Melalui pelatihan ini akan mencetak kader yang sinergitas dan produktif sebagaimana yang terkonsep di anggaran dasar organisasi," ujar Rifan kepada blokTuban.com, Jum'at (5/8/2022).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia PKD- II, M. Hazim Al Ahzab menambahkan, pasca PKD peserta diharapkan mampu meningkatkan kompetensi intelektual maupun nilai spiritual. Sebab dua kompetensi ini tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya.

“Sesuai tema yang kami angkat, bahwa setiap pergerakan intelektual harus dibarengi dengan pergerakan spiritual. Karena keduanya tidak bisa dipisahkan. Kendati demikian, nilai dasar pergerakan (NDP) harus tercantap di benak masing-masing kader, kapanpun itu,” ujarnya.

Adapun materi yang didapatkan peserta antara lain, NDP PMII, Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) PMII, dan Program kerja PK. PMII.[rof]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS