22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Maling SD di Tuban Pinggiran Ternyata Berdomisili di Bojonegoro

bloktuban.com | Friday, 05 August 2022 17:00

Maling SD di Tuban Pinggiran Ternyata Berdomisili di Bojonegoro Maling SD di Tuban pinggiran ternyata berdomisili di Bojonegoro. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Security atau penjaga sekolah di Jawa Timur perlu meningkatkan kewaspadaannya menjaga wilayah kerjanya. Jangan sampai, kejadian seperti dialami SDN Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban terjadi di sekolah anda, Jumat (5/8/2022). 

SDN Karangtinoto Tuban telah dibobol pencuri, pelakunya dua orang. Pencurian tersebut terjadi pada 4 Juli 2022 sekitar pukul 07.00 Wib. SD Karangtinoto sendiri berada di Dusun Tomerto, Desa Karangtinoto. 

Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya, mengatakan bahwa dua pelaku pembonol SDN Karangtinoto berdomisili di Kabupaten Bojonegoro. Pelaku pertama bernama M Zaenudin(59) warga DKI Jakarta. Terakhir maling tersebut berdomisili di kos di Jalan Veteran Kelurahan Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro residivis 3 kaliberdomisili di kos di Jalan Veteran Kelurahan Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. 

"Zaenudin ini seorang residivis 3 kali," ujar Kapolres Rahman dalam jumpa persnya.

Baca Juga :

Identitas Dua Pelaku Curas Incar Sopir Truk di Tuban, Jangan Tertipu Begini Modusnya

Terdesak Ekonomi, Residivis Kasus Pencurian di Tuban Gasak Uang Tunai Rp1 Juta

Maling kedua bernama Damri Susilo (34) yang beralamat di Dusun Semen Rt 4 Rw 2 Desa Semen Pinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Pelaku tersebut juga seorang residivis 2 kali.

AKBP Rahman Wijaya lalu menceritakan kronologi pencurian di SDN Karangtinoto Rengel. Kedua pelaku menuju ke SDN Karangtinoto I dengan mengendarai sepeda motor, lalu Zaenudin turun dengan membawa peralatan pencurian dan menuju ke bangunan sekolahan. 

Damri lalu bergeser menjauh dari gedung sekolahan, dan Zaenudin langsung meloncati pagar sekolahan dan menuju kebangunan ruang guru. Dengan alat yang sudah disiapkan sebelumnya, ia kemudian mencongkel daun jendela dan teralis besi. 

"Setelah terbuka pelaku masuk ke dalam ruangan dan mencongkel pintu almari kaca di ruang kepala sekolah," imbuhnya.

Baca juga :

Tertangkap Basah! Pelaku Pencurian Handphone di Tuban Terancam 7 Tahun Penjara

Meresahkan, 3 Orang Spesialis Pencuri Diesel di Tuban Berhasil Dibekuk Polisi

Pelau lalu mengambil laptop dan chroombook dari almari. Usai mendapat barang jarahan, maling kemudian ke luar sekolahan melalui jalan yang sama ketika masuk. Setelah berhasil mendapatkan barang-barang hasil pencurian, Zaenudin memberikan barang hasil pencurian ke Damri lalu dijual kepada orang lain di Surabaya.

Akibat perbuatannya membobol SDN Karangtinoto di Tuban pinggiran, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 AYAT 1 ke 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun penjara. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Maling SD Tuban, Bobol SD Tuban, Polres Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat