23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Residivis Asal Lamongan Terancam Pidana 7 Tahun, Terekam CCTV Saat Bobol Toko di Tuban

bloktuban.com | Wednesday, 03 August 2022 20:00

Residivis Asal Lamongan Terancam Pidana 7 Tahun, Terekam CCTV Saat Bobol Toko di Tuban Kapolres Tuban rilis kasus pembobolan toko kelontong di Kecamatan Palang. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pembobol toko Klontong milik Kartika Sari, perempuan asal Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, akhirnya berhasil diringkus oleh pihak Kepolisian Polres Tuban. Diketahui, pelaku pembobolan tersebut merupakan ZA, warga Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan yang sebelumnya sempat menjadi pelaku atau tersangka atas kasus yang sama pada tahun 2004 silam. 

Saat menjalankan aksinya tersebut, ZA terekam oleh kamera CCTV yang berada di sekitar toko, pada 14 Juni 2022 sekitar pukul 09.30 Wib silam. Dalam tindakannya pelaku berhasil mengambil barang-barang serta sejumlah uang tunai yang berada di dalam toko Klontong milik Kartika. 

Kapolres Tuban, AKBP Rahman dalam keterangannya mengatakan bahwa akibat dari tindakan tersebut, maka ZA terancam hukuman penjara paling lama tujuh tahun penjara. 

"Diketahui atau terekam kamera CCTV pada Selasa tanggal 15 Juni 2022 sekira pukul 09.30 wib. Ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun," jelasnya, Rabu (3/8/2022). 

Baca juga :

Spesialis Maling Handphone di Tuban Beraksi dengan Modus Pura-Pura Mandi, Gasak 4 Unit Handphone di Wisata Pemandian

3 Orang Spesialis Maling Desel Ditangkap Polisi

Maling Sembako di Pasar Samudra Tuban Terancam Hukuman 5 Tahun, Kapolsek: Dua Kali Ini Beraksi

Dalam melakukan aksinya tersebut, lanjut AKBP Rahman jika modus dari pelaku ialah berkeliling dengan mengendarai sepeda motor untuk mencari rumah atau toko yang terlihat tertutup dan kosong. 

Setelah mendapatkan target rumah atau toko yang akan dibobol, maka pelaku melancarkan aksinya dengan mencongkel gembok untuk bisa masuk kedalamnya. 

"Pelaku dengan mengendarai sepeda motor berkeliling mencari rumah/toko yang tertutup dan terlihat kosong penghuni, kemudian mencongkel gembok dengan menggunakan potongan besi bekas rem sepeda motor yang ujung dipipihkan kemudian masuk kedalam toko korban dan mengambil barang - barang yang beryang berada di dalam toko dan juga mengambil uang tunai milik korban," papar Rahman. 

Dalam kasus ini, petugas kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah gembok merk SILVER TOP SECURITY dalam kondisi rusak, 1 keeping compact disk / CD yang berisi rekaman CCTV, 1 potong besi bekas as arem sepeda motor yang ujung dipipihkan.

Selain itu, petugas juga menyita 1 unit sepeda motor merk YAMAHA type VIXION warna merah maron tanpa plat nomor, satu potong kaos warna hitam yang bertuliskan POKOK E MELU OK di bagian depan nya lalu di bagian belakang nya bertuliskan angka 87 dengan gambar burung garuda di lengan kanan dan bendera merah putih di lengan kiri, 1 potong celana jean warna biru merk BLACK LINE, hingga satu buah topi warna hitam [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Residivis Lamongan, Bobol toko Tuban, Polres Tuban, Berita Tuban, Blok Tuban, Tuban hari Ini, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat