20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Nasib Apes Spesialias Maling Toko Buku Pustaka 2000 Tuban, Tertangkap Sebelum Lolos ke Lamongan

bloktuban.com | Friday, 17 June 2022 10:30

Nasib Apes Spesialias Maling Toko Buku Pustaka 2000 Tuban, Tertangkap Sebelum Lolos ke Lamongan Spesialis maling buku diringkus di Jalan Tuban-Gresik, Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kamis (16/6) sore. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Nasib apes dialami spesialis maling toko buku yang beroperasi menggunakan mobil Avanza dengan Nopol B 2810 KMI. Mereka akhirnya tertangkap di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (16/6) kemarin. 

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Patwal Sat Lantas Polres Tuban bekerjasama dengan jajaran Polsek Palang. Diketahui spesialis maling buku tersebut, habis menyatroni sebuah toko buku di Jalan Basuki Rahmat Tuban. 

Kronologi pengejaran pelaku pencurian buku, menurut Anam salah satu warga yang mengejar pelaku berawal dari teriakan maling penjaga toko Pustaka 2000 sambil mengejarnya. Setelah itu, petugas Satlantas Polres Tuban yang berada di Pos Boom Tuban mendapat laporan adanya maling buku. 

Baca Juga : Terekam CCTV, Ini Ciri-ciri maling Isi Kotak Amal di Masjid Jenu

“Awalnya saya melihat para penjaga toko mengejar pelaku sambil teriak maling-maling. Tapi pelakunya berhasil kabur dengan mobil yang diparkir di sebelah lampu merah, jaraknya lumayan jauh dari toko,” terang Anam, salah satu warga yang ikut mengejar komplotan pencuri itu.

Beruntung saksi yang tahu pelaku sudah masuk mobil, sempat mencatat plat mobilnya. Setelah itu, dilaporkan ke Pos Lalu Lintas Boom di utara Alun0alun Tuban Jalan PB Sudirman Tuban. 

Baca Juga : 2 Kotak Infak Makam di Plumpang Dibobol maling

Koordinasi pun langsung dilakukan oleh Patwal Satlantas Polres Tuban dengan Polsek Palang untuk melakukan penghadangan. 

“Dikejar ke arah timur, akhirnya tertangkap di Palang. Di mobil ada empat orang, tapi yang saya lihat pas dikejar keluar dari toko satu orang,” sambung warga yang ikut melalukan pengejaran itu.

Baca Juga : Terekam CCTV, maling di Tuban Gasak Dua Motor Milik Polisi

Petugas dari tim Resmob Sat Reskrim Polres Tuban yang datang di lokasi penangkapan langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya, polisi menemukan sejumlah buku bacaan yang diduga dari hasil pencurian di beberapa toko, tidak hanya di Tuban.

“Dari hasil pemeriksaan, mereka melakukan pencurian di toko buku. Para pelaku saat ini diamankan di Polres Tuban untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta, saat dikonfirmasi. [Ali]

Temukan Konten Berita Tuban Menarik Lainnya di Google News.

Tag : Maling buku, Pustaka 2000 Tuban, Maling tertangkap, Patwal Satlantas Polres Tuban, Lamongan, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat