Terekam CCTV, Maling di Tuban Gasak Dua Motor Milik Polisi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik anggota polisi terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, pada Minggu (20/2/2022) sekitar pukul 02:41 WIB.

Kali ini, aksi curanmor tersebut dilakukan oleh pelaku dengan sasaran rumah milik Miftah anggota polisi berpangkat Ipda yang berada Jalan Alfalah II Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban.

Dalam aksinya itu, pelaku yang berjumlah tiga  orang tersebut sempat terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di rumah korban.

Dalam rekaman itu, nampak tiga orang pelaku menaiki satu motor. Kemudian, dua pelaku turun dan mengambil motor milik korban sedangkan satu orang pelaku lagi menunggu di motor.

Kapolsek Tuban Kota, Iptu Riyanto menyampaikan, aksi curanmor yang sempat terekam CCTV itu telah di laporkan ke pihak kepolisian Satreskrim Polres Tuban.

"Iya sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan sekarang kami telah melakukan penyelidikan," terang Kapolsek Tuban Kota, Iptu Riyanto, Senin (21/2/2022).

Dia menjelaskan, dalam aksi tersebut ada dua motor milik korban yang hilang, pertama kendaran Scoopy dan yang kedua kendaraan NMAX. 

"Ada dua unit motor yang hilang dicuri," imbuhnya.

Akibat aksi curanmor 2 motor itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp40 juta.[hud/ono]