15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Spesialis Maling Handphone di Tuban Beraksi dengan Modus Pura-Pura Mandi, Gasak 4 Unit Handphone di Wisata Pemandian

bloktuban.com | Wednesday, 03 August 2022 15:00

Spesialis Maling Handphone di Tuban Beraksi dengan Modus Pura-Pura Mandi, Gasak 4 Unit Handphone di Wisata Pemandian Spesialis maling hp di Tuban dibekuk saat beraksi di wisata pemandian.

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pelaku spesialis pencuri Handphone berinisial NA (34) warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, akhirnya berhasil dibekuk oleh petugas Polres Tuban. 

Aksi pencurian oleh pelaku tersebut dipergoki oleh korban berinisial AWS (18)  warga Desa Sumurgung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Pencurian ini sendiri terjadi pada tanggal 29 Juni 2022 lalu sekitar pukul 14.30 Wib saat korban berada di Pemandian Alam Sungai Karawak yang berada di Desa Guwo Terus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. 

Kapolres Tuban, AKBP Rahman dalam keterangannya mengungkapkan jika modus awalnya pelaku berpura-pura mandi di sungai tersebut, untuk melancarkan aksinya itu pelaku mencari barang-barang dari pemilik yang tengah lengah. 

Terkait:

"Modusnya pelaku berpura pura mandi di sungai krawak sambil mencari barang barang yang di tinggal pemiliknya berenang di sungai Kerawak, setelah korban lengah pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban," terang AKBP Rahman, Rabu (3/8/2022). 

Dari hasil pengembangan penyidikan pihak kepolisian, aksi pencurian tersebut sudah dilakukan berulang kali oleh pelaku. Pasalnya, setelah mencuri handphone milik AWS, pelaku juga melakukan aksi serupa di tempat yang sama pada 17 Juli 2022 lalu sekitar pukul 14.00 wib, dan berhasil menggondol Handphone sebanyak empat unit dengan berbagai merk. 

Akibat dari tindakan tersebut, pelaku terancam hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun. Selain itu, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan 6 barang bukti sekaligus. Diantaranya 1 kotak dus boks handphone merk IPHONE 11 Pro, 1 lembar kwitansi pembelian1 unit handphone merk OPHONE 11 PRO dari counter TARA PHONE surabaya tertanggal 20 April 2022, 1 buah tas slempang merk Eiger warna hitam. 

Selain itu juga mengamankan 1 unit sepeda motor merk Honda Blade nopol S 6756 EU, 1 unit handphone merk IPHONE 11 Pro warna hijau gelap, serta 1 tas kain atau pouch bag berwana abu-abu.[Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : berita tuban hari ini, berita tuban, bloktuban, spesialis maling hp, maling hp di tempat wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat