Pilkades Rengel Tuban: Berpotensi 3 Calon Termasuk Petahana

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.comPemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diadakan pada bulan Oktober mendatang, kini berada di tahap baru. Pasalnya, dijadwalkan pada 20 Juli hingga 1 Agustus 2022 mendatang merupakan tahap pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Cakades) tahap pertama. 

Hal tersebut, membuat bakal Cakades di Kabupaten Tuban berbondong-bondong mendaftarkan diri di balai desa setempat. Salah satunya di Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. 

Menurut Ketua Panitia, Siswoko hingga saat ini sudah ada dua bakal Cakades yang mendaftarkan diri di balai desa, yaitu Mohamad Mokhtar yang saat ini juga masih menjabat sebagai Kepala Desa dan Mundir. 

“Nanti siang penetapan DPS, calon peserta sementara dua orang yang pertama yaitu Mundir dan kedua Mohamad Mokhtar,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Jumat (29/7/2022). 

Artikel lainnya :

Dikunjungi Komisi IV DPRD, Santriwati Korban Dugaan Pencabulan Tuban Ingin Lanjutkan Sekolah

Sapi Mati karena PMK Dapat Kompensasi Rp10 Juta, Pemkab Tuban Beberkan Syaratnya

Sering Minder, 30 Anggota ORBIT Tuban Dilatih Pede Bicara di Depan Umum

Mengenal Potensi Daerah dalam Perspektif Pemberdayaan Masyarakat

Kendati saat ini sudah ada dua nama yang terdaftar, pria ramah ini juga mengungkapkan jika masih ada kemungkinan ada peserta lain yang akan mendaftarkan dirinya sebagai bakal Cakades.

Pasalnya, pendaftaran calon peserta masih terus dibuka hingga beberapa hari ke depan dan rencananya penetapan Calon Kepala Desa ini akan berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2022 mendatang. 

“Karena ini masih tahap pendaftaran maka masih ada kemungkinan ada calon kepala desa lain,” katanya. 

Dengan akan diselenggarakannya Pemilihan kepala desa beberapa bulan ke depan, maka Siswoko juga berharap agar masyarakat setempat bisa mensukseskan pelaksanaan Pilkades dengan rukun dan damai, sehingga tidak ada perpecahan. 

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkades Rengel ini dengan menjaga kerukunan, sehingga tidak ada perpecahan. Siapapun yang akan menjadi Kepala Desa adalah pimpinan kita, kalau menang kita berharap tetap rendah hati, kalau kalah bisa lapang dada,” tutupnya. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS