Kisah Pilu Nasabah BNI Tuban Sekejap Kehilangan Uang Rp40 Juta, Usai Dibantu Pria di Mesin ATM

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Raut wajah shock disertai derai air mata Dwi Ratnawati (40), warga Desa Dawung, Kecamatan Palang, Tuban tak terbendung setelah menerima pesan SMS bahwa ada pengeluaran dari tabungan BNI-nya.

Ia tak menyangka bakal kehilangan uang tabungannya sebesar Rp40 juta dalam sekejap mata. Kejadian itu langsung dilaporkan kepada petugas Polres Tuban untuk ditindaklanjuti. Harapannya tidak ada korban lagi sepertinya. 

Kisah pilu yang dialami Dwi Ratnawati bermula saat dia hendak mengambil uang tabungannya di mesin ATM di kawasan Sleko Jalan Pahlawan Tuban, Rabu (7/7/2022). Tak seperti biasanya, kartu ATM nya tiba-tiba tidak bisa dimasukkan ke dalam mesin. 

Artikel lainnya : Pria Tuban yang Bacok Tetangganya Dijerat Pasal 351, Terancam Penjara Hampir 3 Tahun

“Waktu saya akan memasukkan kartu ATM saya ke mesin, kartu ATM saya tidak bisa masuk. Lepas itu saya tarik kembali kartunya,” terang Dwi Ratnawati, nasabah Bank BNI yang uang tabungannya hilang puluhan juta itu.

Tujuan Dwi mengambil uang di ATM BNI Sleko untuk biaya sekolah anaknya. Nasib sial dialaminya, setelah dia kesulitan memasukkan kartunya ke mesin ATM di waktu yang sama ada seorang pria yang tidak dikenalnya menawarkan bantuan. 

Artikel lainnya : Alamat, Telepon, dan Keahlian di UPT BLK Tuban

Pria itu nyelonong masuk dan Dwi tanpa curiga sedikitpun dengan niat dari pria tersebut. Kartu ATM nya dalam sekejap bisa dimasukkan, tapi setelah pria itu pergi ada yang aneh dengan nomor PIN nya.

“Waktu itu saya melihat kartu ATM bisa masuk, tapi mungkin sudah diganti. Kemudian setelah saya masukan PIN ada tulisan di layar mesin kalau kartu ATM tidak berfungsi, padahal PIN yang saya masukkan benar,” tambahnya sambil berkaca-kaca.

Artikel lainnya : Tampil di JKF 2022, Ini Kelebihan Mesin APMD Tuban yang Bikin Pemkab Jombang Kepincut

Panik dengan PIN ATMnya yang dibobol pria tadi, Dwi langsung bergegas ke kantor BNI Cabang Tuban di Jalan Basuki Rahmat Tuban. Saat itu saldonya masih aman, tapi tak berselang lama uangnya ada yang mengambil sebesar Rp40 juta.

"Semoga petugas Polisi dapat meringkus pria tadi, agar tidak bertambah korban lagi," harapnya. [Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS