Masuk Grup B Liga Santri, Tim Mutholibul Huda Tuban Hadapi Kediri dan Mojokerto

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Liga Santri PSSI Piala KASAD tahun 2022 sekarang memasuki babak penyisihan tingkat Provinsi Jawa Timur. Sebagai perwakilan Kabupaten Tuban, tim Mutholibul Huda telah bertandang ke Korem 082 Mojokerto pagi tadi.

Mutholibul Huda menjadi tim santri terbaik di atas lapangan hijau, setelah melibas tim Salafiyah Khloidiyah Plumpang dengan skor 2-1 di laga final Liga Santri Kabupaten Tuban pada 12 Juli 2022 di Stadion Bumi Wali Tuban. 

Artikel lainnya : Format Baru NPWP Ada Tiga Jenis, Ini Bedanya

Informasi dari manajemen, tim Mutholibul Huda berada di grub B dan satu grup bersama eLKISI Pungging Mojokerto dan Nurul Hakim Kediri. Mutholibul Huda akan melakoni penyisihan grub pada tanggal 25 Juli melawan Nurul Hakim Kediri dan berlanjut 26 Juli melawan eLKISI Pungging Mojokerto. 

Mereka berangkat pada pukul 07.00 Wib dan pukul 13.00 wib langsung bertanding. Manajer tim Mutholibul Huda, Fathoni berharap dengan perjalan yang jauh serta langsung bermain tidak mempengaruhi fisik pemain dan juga permainan nantinya.

Artikel lainnya : Lokasi Bunuh Diri Janda 45 Tahun di Tuban

“Semoga tidak mempengaruhi performa tim karena nantnya langsung main,” ucap Fathoni kepada blokTuban.com, Senin (25/07/2022).

Sebelum menjalani babak penyisihan tingkat provinsi, tim Mutholibul Huda sudah berlatih rutin dengan menyiapkan taknik sesuai dengan skema permainan lawan. Kendati demikian, ia belum tahu skema seperti apa yang akan digunakan oleh tim Kediri.

Artikel lainnya : Bumi Wali FC Tuban Main Liga 3, Persatu Belum Jelas

"Kami waspada dan akan hati-hati melihat bagaimana pertandingan nantinya, agar bisa mengetahui dan bagaimana cara penerapan skema yang bagus untuk melawan tim di grub B," tambahnya

Fathoni berharap agar tim Mutholibul Huda bisa menjadi representasi dari persepakbolaan di Kabupaten Tuban. Sekaligus menjadi ikon kebanggaan Tuban dengan target utama menjuarai liga santri PSSI Piala KASAD tahun 2022. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS