07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kompetisi Liga 3 Jawa Timur Bergulir September 2022, Bumi Wali FC Tuban Siap Daftar

bloktuban.com | Monday, 25 July 2022 18:00

Kompetisi Liga 3 Jawa Timur Bergulir September 2022, Bumi Wali FC Tuban Siap Daftar Manajemen Bumi Wali FC telah mengkonfirmasi bakal mendaftar Liga 3 tahun 2022. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kompetisi Liga 3 Jawa Timur akhirnya bakal digelar pada bulan September 2022 mendatang. Kabar ini menjadi angin segar dan kabar gembira bagi klub sepakbola di Jawa Timur termasuk Kabupaten Tuban. 

Bergulirnya LIga 3 pada bulan September dibenarkan oleh Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur. Setelah adanya kesepakatan bersama seluruh kontestan dalam Kongres Tahunan PSSI Jatim 2022 di salah satu hotel di Surabaya 20 Juli lalu.

"Jadwal itu dipilih karena PSSI Pusat telah mengumumkan akan memutar Liga 3 Nasional di bulan November 2022. Rencananya Liga 3 Jatim pada September 2022, kita juga harus menyiapkan semua aspek," ujar Deputi Sepak Bola PSSI Jatim, Arif Syaifuddin di Surabaya, Senin (25/7/2022) dilansir dari Kominfo Jatim.

Terkait : 8 Tips Beli Rumah Pertama KPR Agar Terhindar dari Developer Nakal

Saat ini, lanjut Arif bahwa PSSI Jatim tengah membuka pendaftaran klub. PSSI juga telah mencatat kontestan baru maupun yang tercoret, karena tidak mengikuti kompetisi dalam waktu dua tahun terakhir. 

Klub baru yang masuk Loga 3 Jatim yaitu, PSBR Blitar Raya yaitu tim milik ASKOT PSSI Blitar. Jumlah keseluruhan tim di LIga 3 Jatim tahun belum diketahui, sebab masih pendaftaran. Sedangkan data musim lalu ada 69 tim yang berpartisipasi di LIga 3 Jatim.

"Estimasi diputarnya Liga 3 Jatim ada September 2022," imbuh Alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga itu.

Terkait : Masuk Grup B Liga Santri, Tim Mutholibul Huda Tuban Hadapi Kediri dan Mojokerto

PSSI Jatim saat ini terus berkoordinasi dengan berbagi pihak terkait kesiapan teknis, karena format pertandingan perlu dibahas lebih mendalam. Apakah dua kali home turnamen atau jome and away. 

Diantara yang menjadi pantauan PSSI Jatim, yaitu kesiapan dan kelayakan stadion ketika diputuskan home and away. Begitupula sebaliknya, ketika home turnamen stadion mana yang dipilih. 

"Teknisnya masih dalam kajian dan evaluasi," lanjutnya. 

Diberitakan sebelumnya, dua kesebelasan sepakbola di Kabupaten Tuban yaitu Bumi Wali FC dan Persatu Tuban juga diharapkan suporter mengikuti Liga 3 Jatim. Untuk keikutsertaan Liga 3, tim Bumi Wali FC sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Bumi Wali, Adi Sudikdo.

Terkait : Bumi Wali FC Tuban Main Liga 3, Persatu Belum Jelas

Sementara tim Persatu Tuban, terkait keikutsertaan Liga 3 tahun 2022 belum dapat dipastikan karena tengah terjadi masa transisi pergantian manajemen lama ke baru. 

“Maaf, sampai dengan saat ini peralihan secara resmi dari manajemen lama ke manajemen baru belum ada. Jadi, saya belum bisa menjawab apa-apa,” tutup Arif Handoyo selaku jajaran manajemen baru Persatu. [Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Liga 3 Jatim 2022, Bumi Wali FC, Persatu Tuban, pendaftaran Liga 3, berita Tuban, PSSI, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat