Ganti Manajemen Baru, Persatu Siap Ikut Liga 3

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Pesatuan Sepak Bola Tuban (Persatu) dikabarkan bakal mengikuti pertanding sepakbola Liga 3 mendatang. Hal tersebut berkaitan dengan akan dilakukannya pergantian manajemen Persatu yang sempat vakum beberapa waktu lalu.

Informasi yang diperoleh blokTuban.com, pihak terkait telah melakukan pertemuan di Bejagung Kidul, Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada Jumat kemarin (15/07/2022). 

Terkait: Persatu Tak Ikut Kompetsi Liga 3? Kejelasan Manajemen Dipertanyakan

Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan supporter beserta jajaran manajemen lama dan baru. Pihak manajemen baru diwakili oleh Arif Handoyo  yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistika dan Persandian Kabupaten Tuban.

Pertemuan tersebut membahas tentang bagaimana masa depan Persatu yang kemarin sempat diberitakan bahwa Persatu Tuban mengalami vakum. Namun susunan manajemen baru yang dikatakan sudah dibentuk belum dirilis secara umum, termasuk perwakilan supporter yang hadi dalam pertemuan tersebut.

Terkait: Sepakbola Santri Tuban, PP Nurul Quran Menang Telak 6-0 Melawan PP Manbail Futuh

Menurut Ida Husni Mubarok salah satu perwakilan para supporter Persatu  mengatakan Persatu saat ini sudah bisa menyiapkan Tim untuk musim ini. Persiapan yang dimaksud diantaranya rekrutmen pemain, jersey, segala aspek persiapan kompetisi Liga 3.

“Alhamdulillah  Persatu sudah bisa mempersiapkan untuk menyambut  kompetisi Liga 3 akan tetapi untuk saat ini kami belum terlalu mau muluk-muluk dalam capaian musim 2022/ 2023, karena saat ini baru masa transisi dan perlu waktu untuk itu,” ucap Ida Husni kepada blokTuban.com, Sabtu (16/07/2022).

Untuk proses peralihan manajemen Persatu secara resmi/ legal akan dilakukan segera. Baik pihak Nasruddin Ali sebagai manajemen lama dan manajemen baru yang diwakili oleh Arif Handoyo akan melakukan pertemuan lanjutan. 

Terkait klausul-klausul, masukan suporter termasuk juga perjanjian yang akan dimasukkan di draf tersebut. Kemudian secara legal hukum draft dikeluarkan resmi oleh notaris berkaitan status manajemen Persatu yang merupakan Perseroan Terbatas atau PT.

"Harapan supporter Persatu bisa naik ke liga 2 dan terus berprestasi walaupun masih memerlukan 1 sampai 2 tahun," pungkasnya.[nur/dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS