Persatu Tak Ikut Kompetsi Liga 3? Kejelasan Manajemen Dipertanyakan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Persatuan Sepak Bola Tuban (Persatu) masih belum tahu ke arah mana akan melangkah. Klub sepakbola yang dananya tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sampai saat ini belum menunjukkan apakah mereka akan ikut berkompetisi di liga 3 atau tidak. Ada apa dengan Persatu?

Bahkan akibatnya para suporter Persatu Yang tergabung dalam Persatu Fans mereka khawatir dengan keadaan persatu saat ini. Kekhawatiran tersebut sudah dirasakan oleh para fans sejak dulu dan hasilnya memang benar sekarang persatu belum jelas statusnya. Karena mau bagaimanapun sebagian masyarakat Tuban menganggap persatu adalah sebuah kebanggaan.

Berita terkait: Jadwal Liga 3 Belum Pasti, Ini yang Dilakukan Klub Bumi Wali FC Tuban

“Kami sudah lama merasakan kekhawatiran akan kondisi tim kebanggaan karena ke tidak jelasan dari manajemen dari Persatu,” ucap Akbar Capo Persatu kepada blokTuban.com, Sabtu (9/07/2022).

Menurut Akbar sampai saat ini Persatu milik siapa masih belum jelas.  Manajemen lama yang dipimpin oleh Nasruddin Ali mengatakan bahwa Persatu akan dilimpahkan ke Pemkab Tuban dengan manajemen baru, tapi sampai berita ini ditulis para suporter belum mengetahui siapa manajemen yang baru dari Persatu.

Berita terkait: Suporter Persatu Galang Dana untuk Tim, Benarkah Kondisi Manajemen Belum Stabil?

"Para suporter juga mendesak untuk para jajaran manajemen agar memberitahu secapatnya siapa manajemen baru  dari persatu, biar tidak seperti hubunganmu dengan doi yang tanpa status," tambah Akbar.

Reporter blokTuban mencoba menghubungi Ketua Persatu Nasruddin Ali akan kejelasan apakah persatu akan dilimpahkan ke Pemkab atau bagaimana, namun belum ada jawaban dari yang bersangkutan. Kemudian reporter blokTuban mencoba menghubungi M. Miyadi selaku ketua harian Persatu, "Semua keputusan ada di Ketua Umum dalam hal ini ialah Nasruddin Ali," ujar pria yang juga menjabat Ketua DPRD Tuban ini.

Breita terkait: Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal

Diketahui manajemen telah membuat Perseroan Terbatas atas nama Persatu Tuban. Dengan diterbitkannya akta bernomor 13 tertanggal 23 September 2015 yang berbunyi PT Persatu Putra Tuban. Mereka adalah Nashrudin Ali (Ketua Persatu) , Fahmi Fikroni (Manajer Persatu), Ratna Juwita Sari (Bendahara Persatu) dan M. Miyadi (Ketua Harian Persatu)

Akbar dan kawan-kawan dari Persatu Fans berharap agar segera statement resmi siapa manajemen baru dari Persatu. Mereka menolak jika Persatu harus vakum dengan alasan apapun. "Kompetensi tahun 2022/ 2023 Persatu wajib ikut walaupun keikutsertaan mereka cuma ikut-ikutan saja karena memang perlu waktu untuk menata ulang Persatu," pungkasnya.[nur/dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS