Suporter Persatu Galang Dana untuk Tim, Benarkah Kondisi Manajemen Belum Stabil?

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Suporter Persatu Tuban menggelar aksi penggalangan dana untuk Persatu Tuban, Minggu (5/11/2021) pagi. Aksi penggalangan dana itu dilakukan di tengah-tengah Car Free Day (CFD) dan perempatan Kembang Ijo, Kabupaten Tuban.

Pantauan blokTuban.com, aksi penggalangan dana untuk tim Persatu Tuban itu melibatkan Pengurus DPP Ronggomania bersama Tuban Sud Legione (TSL) yang merupakan suporter fanatik Persatu.

"Pagi ini kita melakukan kegiatan penggalangan untuk Persatu Tuban," kata Wakil Presiden DPP Ronggomania, Apurwanto kepada blokTuban.com.

Dia menjelaskan, aksi penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu pihak manajemen Persatu Tuban yang mana saat ini kondisinya belum stabil. 

"Tujuan kita membantu manajemen yang sampai saat ini belum stabil, sehingga kita dari suporter berinisiasi melakukan penggalangan dana," jelas Apurwanto.

Lebih lanjut, nantinya dari hasil aksi penggalangan dana ini akan diberikan kepada tim Persatu Tuban yang terdiri dari Official maupun para pemain sebagai bonus usai bertanding.

Dia berharap, dengan adanya suport dari para suporter ini para pemain bisa bermain dengan all out untuk membawa kembali Persatu Tuban naik kasta ke Liga 2 Indonesia. 

Terlebih saat ini, Tim Persatu Tuban telah lolos ke babak 16 besar yang tinggal selangkah lagi akan masuk ke zona nasional Liga 3. "Para suporter berharap, Persatu Tuban bisa menang dan melaju ke babak selanjutnya," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Manager Persatu Tuban, Asep Nur Hidayatullah menyampaikan apresiasi kepada suporter Persatu Tuban yang telah berinisiasi melakukan penggalangan dana untuk tim Persatu.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada suporter Persatu Tuban. Ini membuktikan bahwa suporter Persatu se fanatik itu demi tim kebanggaan," terang Asep ketika dikonfirmasi blokTuban.com.

Kendati begitu, Asep menepis jika kondisi Manajemen Persatu Tuban saat ini dalam kondisi belum stabil. "Kalau dibilang kurang stabil, saya bilang stabil karena managemen masih mampu mencukupi semuanya diluar bonus," pungkasnya.

Sebatas diketahui, Tim Persatu Tuban berhasil melenggang ke babak 16 besar Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim. Hasil itu diraih Persatu Tuban usai menumbangkan Persekabpas Pasuruan di babak 32 besar dengan skor 1-0.

Dengan hasil itu, Persatu Tuban bakal menghadapi Persewangi Banyuwangi di babak 16 besar yang berhasil menumbangkan Perseta Tulungagung dengan skor 5-1.

Pertandingan melawan Persewangi tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (7/12/2021) siang di Gelora Delta Sidoarjo.[hud/col]