Jadwal Liga 3 Belum Pasti, Ini yang Dilakukan Klub Bumi Wali FC Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.comBumi Wali FC adalah klub sepak bola asal Kabupaten Tuban yang berdiri pada tahun 2017. Tim tersebut dimiliki oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban. 

Klub sepak bola kebanggaan Tuban ini, belum menentukan langkahnya apakah pada tahun kompetisi 2022/2023 akan mengikuti kompetisi liga 3 atau tidak. Ketidakpastian tersebut karena Bumi Wali FC tidak gegabah dalam mengambil langkah. Mereka menunggu kepastian kapan kompetisi digelar.

“Kami masih menunggu kepastian kapan kompetisi akan diputar,” ucap Budi Sulistyono manager Bumi Wali FC kepada blokTuban.com, Jumat (08/07/2022).

Terkait : Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas

Kepastian dari kapan dimulainya liga 3, lanjut Budi akan dirapatkan oleh PSSI Jawa Timur dalam Kongres Tahunan Asprov PSSI Jatim. Kongres bakal digelar 20 Juli mendatang di Hotel Sheraton Surabaya.

Selain itu, Budi menambahkan bahwa secara internal akan merapatkan lagi tentang keikutsertaan Bumi Wali FC mengikuti kompetisi liga 3 atau tidak. Saat ini masih banyak pengurus yang belum lengkap dan masih berada di luar kota ataupun luar pulau.

Melihat dari belum adanya kepastian apakah Bumi Wali akan ikut berkompetisi di liga 3, menjadikan para pemain dari Bumi Wali harus latihan secara mandiri di rumah.

Terkait : Jelang Liga 3 Bergulir, Bumi Wali FC Gelar Seleksi

“Para pemain sementara ini latihan mandiri di rumah dulu. Sambil menunggu info lebih lanjut,” sambung Ainur Rofiq pelatih dari Bumi Wali FC.

Rofiq juga berharap agar tim yang bermarkas di Stadion Lokajaya ini, bisa mengikuti kompetisi Liga 3 tahun ini. Akan tetapi, semua keputusan dipasrahkan ke manajemen.

Persatu Tuban yang juga salah satu klub kebanggaan Masyarakat Tuban, sama-sama belum menentukan langkahnya. Sampai saat ini, CEO dari Persatu Tuban belum bisa di mintai keterangan oleh reporter blokTuban.com. [Nur/Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS