Inilah Sosok AKBP Rahman dari Sumenep yang Gantikan AKBP Darman Sebagai Kapolres Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pucuk kepemimpinan di Polres Tuban telah berganti. Semula dipimpin AKBP Darman, dan sekarang telah digantikan oleh AKBP Rahman Wijaya yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Sumenep, Kamis (14/7/2022). 

Berbagai literatur menyebutkan, AKBP Ramman Wijaya resmi menjadi Kapolres Tuban yang ke-36. Rahman sendiri perwira polisi kelahiran Banyuwangi yang seangkatan dengan Darman saat di Batalyon Sanika Satyawada 2000. Waktu itu, baik Rahman maupun Darman sama-sama menjalani pendidikan akademi kepolisian di Semarang. 

Rahman sendiri sebelum ditugaskan di Sumenep, pernah menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim. Setelah 13 bulan menjadi Kapolres Tuban, AKBP Darman dimutasi ke Wadir Binmas Polda Jatim. 

Terkait : 3 Program yang Pernah Digagas AKBP Darman Selama Menjadi kapolres tuban Sebelum Dimutasi

Sertijab digelar di gedung mahameru polda jatim tersebut dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol. Dr. Nico Afinta. Usai acara, AKBP Darman berpesan kepada seluruh personel polres Tuban untuk selalu mendukung program dan kebijakan Kapolres Tuban yang baru.

“Saya harapkan rekan-rekan bisa memberikan dukungan kepada Kapolres yang baru, seperti dukungan yang rekan-rekan berikan kepada saya,” ucap AKBP Darman dilansir dari berbagai media Jatim.

Lebih lanjut AKBP Darman mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Masyarakat kabupaten Tuban terhadap kinerja Kepolisian dalam hal ini Polres Tuban selama dalam kepemimpinannya yang dirasakan belum maksimal.

Terkait : kapolres tuban Surati Bupati, Isinya Permohonan Peniadaan Live Musik di CFN Taman Sleko

“Saya yakin kedepannya Polisi akan semakin baik, semakin dicintai masyarakat membawa harapan-harapan yang selalu didambakan oleh masyarakat,” jelasnya. 

Sekedar diketahui, AKBP Darman sempat menggagas tiga program selama bertugas di Tuban. Kendati demikian, hanya durian yang berjalan hingga sekarang. Untuk pisang cavendish dan pondok domba gagal karena investor tidak melanjutkan kerjasamanya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS