Napi Lapas Tuban Ada yang Berjuluk Jagal Kilat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Lapas Kelas IIB Tuban telah lama memiliki jagal kilat yang profesional dalam penyembelihan hewan kurban. Seperti pada Idul Adha 1443 H, pemotongan dua ekor sapi dan tiga ekor kambing ditangani cepat oleh seorang Napi. Dia dijuluki oleh teman sebayanya jagal kilat. 

Julukan tersebut bukan ucapan kosong. Sebab, tangannya yang terampil mampu menyelesaikan penyembelihan hingga pemotongan serta pemisahan tulang daging dalam waktu satu jam. 

Terkait ; Ini Syarat Dapat Berkunjung Tatap Muka di lapas Tuban Usai Idul Adha

Kalapas Kelas IIB Tuban, Suwarno mengatakan, pelaksanaan sendiri dipotong di Lapas karena memiliki tenaga jagal muda yang professional untuk pemotongan hewan.

"Daging kurban akan dibagikan kepada warga binaan dan petugas lapas. Untuk warga binaan akan diolah di dapur agar bisa langsung dikonsumsi," katanya, Minggu (10/7/2022).

Terkait : lapas Tuban Terima 3 Hewan Kurban, Menu Olahan Daging Favorit Napi: Ada Garam Asem hingga Mangut

Diketahui, hewan kurban yang disembelih di Lapas tahun ini berasal dari anggota komisi III DPR RI  Wihadi, satu sapi lain dari Bupati Tuban Aditya Halindra. Sedangkan satu dua kambing dari Kejaksaan Negeri Tuban, dan satu kambing dari mantan warga binaan Lapas Tuban. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS