Ini 4 Tuan Rumah Porprov Jatim VIII Tahun 2023

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ketua KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPRD Jatim dan seluruh anggota dewan yang mendukung pelaksanaan Porprov VII 2022, Selasa (5/7/2022). 

“Terima kasih semua atlet, ofisial, yang telah membawa nama Jawa Timur, juga kepada Pemkab Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo dan masyarakatnya yang telah menjamu kami semua dengan baik. Sekali lagi terima kasih. Dan tahun depan insyaa Allah kita semua kembali bertemu di Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan Jombang,” kata Nabil dilansir dari laman KoniJatim.

Terkait : Atlet Tuban, Pelatih dan Cabor porprov Jatim Diguyur Bonus Rp5-20 Juta

Porprov VII resmi ditutup Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Minggu (3/6)  di Stadion Semeru, Lumajang. Emil, mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi tuan rumah Porprov VII. Ia berharap event tersebut bisa menumbuhkan atlet-atlet potensial.

“Dari lereng Gunung Semeru, sampai Ijen, mampu membuktikan bisa jadi tuan rumah yang baik. Ini menunjukkan bahwa seluruh Jawa Timur adalah patriot. Semoga Porprov ini mendapat manfaat, dan jadi tonggak wayahe Jatim bangkit,” ujar Emil. 

Diketahui, panitia Porprov VII dan Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah mempersiapkan secara matang acara penutupan ajang olahraga paling akbar di Jatim ini. Mulai dari menyuguhkan tarian budaya ikonik Lumajang yakni Tari Godril, Topeng Kali Wungu dan Jaran Kencak pada awal rangkaian penutupan. 

Terkait : Poin Sama dengan Blitar, Tuban Urutan 12 di porprov Jatim VII Tahun 2022

Acara penutupan makin meriah dengan menampilkan Cak Percil cs dan Geranium Band serta defile kontingen. Belum lagi diisi oleh bintang tamu yang terkenal dengan hits “Kartonyono Medot Janji” yaitu Denny Caknan.

Sedangkan Kabupaten Tuban di ajang Porprov Jatim VII tahun 2022 harus puas di peringkat 12. Tuban memperoleh 16 emas, 20 perak, dan 33 perunggu dengan mengantongi 139 poin.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, Muhammad Emawan Putra telah menyiapkan bonus untuk atlet, pelatih dan cabor yang berprestasi. 

"Nilai bonus atlet, perunggu 1 poin, perak 2 poin, emas 4 poin. 1 poinnya Rp5 juta dan bonus ini sudah diusulkan dalam PAPBD 2022," tutup Emawan kepada blokTuban.com. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS