Okik Pradana, Atlet Angkat Berat Tuban Pecahkan Rekor Porprov Jatim

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pada cabor Angkat Berat kelas 74 kilogram, kontingen Kabupaten Tuban yang diwakili Okik Pradana berhasil raih 1 medali emas dan 1 perak. Tidak hanya itu, Okik Pradana juga berhasil pecahkan rekor Porprov Jatim dengan angkatan 240 kg dengan jenis angkatan Squat. 

Rekor tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky yang berlangsung di SMPN 1 Situbondo. Pada kesempatan itu, Bupati Lindra kemudian mengalungkan medali pada para pemenang cabor Angkat Berat.

Terkait : 3 Cabor Ini Sumbang Perak dan Perunggu, Tambah Pundi Poin Tuban di PORPROV Jatim

Bersama Kepala Disbudporapar, Muhammad Emawan Putra dan Kepala Diskominfo-SP, Arif Handoyo, Bupati Tuban juga menyaksikan secara langsung sejumlah pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi Porprov (Porprov) VII Jatim Tahun 2022 di Kabupaten Situbondo, Rabu (29/06/2022). 

"Sebelumnya, di Porprov Jatim ke-6 rekornya dipegang atlet Sidoarjo Eko Ibrahim. Selamat kepada atlet Tuban yang berhasil memecahkan rekor," ujarnya. 

Terkait : Ikuti Jejak Yusita, Filsha Sumbang 2 Medali Perunggu untuk Tuban di PORPROV Jatim

Tampak hadir pada pertandingan ini, Ketua Umum Pengprov PABSI Jatim, Jeffry Tagore dan Ketua Umum Pengprov PABERSI Jatim, Hirmawan Halimana.

Selanjutnya, Bupati Lindra bersama rombongan menuju Alun-alun Situbondo untuk menyaksikan pertandingan atlet Kabupaten Tuban cabor petanque yang tengah melawan kabupaten Sumenep.

Terkait : Angkat Berat Sumbang 2 Emas, Poin Tuban di PORPROV Jatim Jadi 56

Lindra berpesan kepada atlet agar berjuang dengan maksimal dan menikmati pertandingan. Hasil yang diperoleh merupakan wujud kerja keras dan latihan yang telah dilalui selama ini. 

Saat ini kontingen Kabupaten Tuban memperoleh emas 8, perak 11, dan perunggu 14 dengan total poin 68. Sementara ada sembilan Cabor yang menyumbangkan medali untuk Tuban di Porprov Jatim VII, seperti kempo, angkat besi, gulat, biliar, wushu, kick boxing, angkat berat, catur, dan jujitsu. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.