Hebat!.. Dapur Lapas Tuban Kini Berstandar Kementrian Kesehatan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Mendapatkan sertifikat penjamah makanan dan juga hasil pemeriksaan mikrobiologi untuk pemeriksaan air dan makanan, menjadi bukti bahwa pengelolaa dapur Lapas Kelas IIB Tuban, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur serius. 

Kasubsi Perawatan Lapas Tuban, Fariz mengatakan bahwa ini bentuk komitmen Lapas Tuban untuk meningkatkan kualitas makanan bagi warga binaan pemasyarakatan. 

Terkait : Pegawainya Naik Pangkat, Begini Pesan Kalapas Tuban

"Agar mereka menjalani pembinaan yang baik, kami harus sokong mereka dengan asupan makanan yang berkualitas dan sehat," ujar Fariz Jumat (01/07/2022).  

Dia menambahkan hasil pemeriksaan laboratorium menunjukan bahwa bahan yang dikelola menenuhi batas syarat makanan yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. 

Terkait : Razia Narkoba Dadakan, Petugas Malah Temukan Obeng hingga Baterai Milik Napi lapas Tuban

"Tahun lalu dapur Lapas tuban telah memperoleh sertifikat laik hygiene, bisa dipastikan lebih hygiene dari warung langganan anda," candanya. 

Ke depan, kata Fariz dapur Lapas Tuban akan meningkatkan kualitas dengan penambahan sarana dan prasara berstandar jasa boga.

Terkait : Ucap Syukur Napi lapas Tuban Bisa Ikuti Upacara Hardiknas

Sekedar diketahui, di dapur Lapas Kelas II B Kabupaten Tuban juga ada kegiatan Napi yang membuat kue donat. Kemampuan membuat kue itu, dimiliki Napi setelah mengikuti pelatihan tataboga kerjasama Lapas dengan Balai Latihan Kerja di Tuban.

Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Diharapkan Lapas, setelah bebas Napi dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya di rumah. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.