Pegawainya Naik Pangkat, Begini Pesan Kalapas Tuban

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Sebanyak 31 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur naik pangkat. Lapas melaksanakan kegiatan pengukuhan kenaikan pangkat pegawai ini, Selasa (21/06/2022).

Kepala Lapas (Kalapas) Tuban Siswarno memimpin langsung kegiatan tersebut.  Siswarno mengungkapkan sebanyak 31 pegawai yang naik pangkat diantaranya terdapat 22 ASN angkatan 2017.

“Alhamdulillah hari ini resmi 31 pegawai naik pangkat, beberapa di antaranya angkatan 2017,” ujarnya.

Upacara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat baru. Serta pemberian SK oleh Kalapas kepada tiga puluh satu orang pegawai Lapas Tuban.

Siswarno dalam amanatnya berpesan, kenaikan pangkat ini dijadikan momentum untuk kembali berbenah. Juga  meningkatkan kinerja, kedisiplinan baik waktu maupun berpakaian dan terus memberikan warna positif bagi Kementerian.

“Semoga dengan mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini kalian mampu meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai Aparatur Sipil Negara karena semua ini adalah amanah yang harus kalian jaga. Tetap semangat dan jaga selalu komitmen dan integritas,” pesan bapak dua anak ini.

Usai prosesi penyematan pangkat, Siswarno menekankan kepada pegawai khususnya angkatan 2017 agar meningkatkan kesadaran yang lebih tinggi atas tugas dan tanggung jawab serta bekerja keras.

‘’Sehingga kinerja lebih meningkat serta ada perubahan pola pikir dan mindset dalam kehidupan sehari hari,’’ tandasnya.[ono]