11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Miris, Staf KONI Tuban 6 Bulan Belum Gajian, Ternyata Ini Biang Keladinya

bloktuban.com | Thursday, 30 June 2022 21:00

Miris, Staf KONI Tuban 6 Bulan Belum Gajian, Ternyata Ini Biang Keladinya Ilustrasi gaji staf KONI Tuban yang belum dibayarkan. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabar staf Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban belum menerima gaji selama enam bulan sejak Januari 2022 santer dibahas di ruang paripurna Gedung DPRD Tuban, Kamis (30/6/2022). 

Selain gaji staf, bahkan pengurus KONI yang berkantor di Jalan Pramuka Tuban itu harus memutar otak darimana biaya operasional untuk pembinaan olahraga khususnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 yang sudah berjalan. 

Terkait : 50 Cabor Kini Bernaung di koni Tuban, Terbaru Ada Arung Jeram hingga Rugby

Setelah diusut, belum gajiannya staf KONI karena hibah tahun 2022 sebesar Rp700 juta belum dicairkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Hal itu juga disampaikan fraksi PKB DPRD dalam rapat paripurna persetujuan dan penandatanganan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2021. 

Ketua DPRD Tuban, Miyadi membenarkan bahwa staf KONI sejak bulan Januari-Juni 2022 belum menerima gaji. Bahkan, kebutuhan KONI di Porprov Jatim juga tidak jelas karena anggaran hibah yang sudah disetujui belum cair. 

"Kesekretariatan dan staf KONI selama 6 bulan ini belum gajian," ujar Miyadi ketika diwawancarai blokTuban.com usai rapat paripurna. 

Terkait : Ngontel 10 Km dari Merakurak ke GOR untuk Latihan

Kendati demikian, politisi senior di Tuban belum hafal data berapa staf yang tidak gajian selama setengah tahun itu. Selain itu, Miyadi tidak sepakat bila Bupati Tuban beralasan urusan administrasi keuangan di tahun sebelumnya. 

"Itu urusan beda. Pertanggungjawaban adalah urusan Pemkab tahun kemarin, dan saat ini kewajiban Pemkab mencairkan anggaran yang sudah disetujui," imbuhnya. 

Soal hibah KONI yang disoal Fraksi PKB DPRD Tuban belum cair, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menegaskan bahwa masih ada proses penyelesaian pertanggungjawaban keuangan yang harus clear. Kalau keuangannya tahun 2021 selesai, maka akan diproses untuk pencairan. 

Terkait : koni dan Anggota DPR RI Beri Bonus Atlet PON

"Kalau menerima hibah itu kan harus melaporkan keuangannya di tahun sebelumnya. Ada beberapa berkas yang harus dilengkapi oleh KONI," jelas Lindra. 

blokTuban mencoba konfirmasi Ketua KONI Tuban, Mirzha Ali Mansyur terkait jumlah stafnya yang tak gajian selama enam bulan terakhir. Sekaligus sumber dana sementara operasional KONI karena hibah Rp700 juta belum cair. Akan tetapi, upaya konfirmasi sejak pukul 14.23 Wib belum direspon. 

Sekedar diketahui, kebijakan hibah KONI tahun 2022 sebesar Rp700 juta sebelumnya dikritik oleh anggota Komisi 1 DPRD Tuban, Fahmi Fikroni. Pada tahun 2020 dan 2021 dana hibah KONI mencapai Rp6.5 miliar. Sedangkan di tahu  2019 lebih besar lagi senilai Rp7.5 miliar.

Terkait : FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran koni

Mulai tahun 2022, anggaran olahraga dialokasikan ke Disparbudpora Tuban sebanyak Rp4.3 miliar. Alokasinya untuk koordinasi singkronasi penyedia sarpras 750 juta, pemberian penghargaan Rp 150 juta, pembinaan atlet berprestasi Rp 70 juta, pemanfaatan olahraga tradisional Rp 80 juta, standarisasi olahraga Rp 107 juta, hibah KONI Rp 700 juta, partisipasi Rp 550 juta, pekan Olahraga 150 juta, dan Multi event atau single event Rp1.8 miliar. [Ali] 

Temukan konten BERITA TUBAN menarik lainnya blokTuban.com di GOOGLE NEWS.

Tag : Hibah KONI Tuban, Staf KONI Tak gajian, APBD Tuban, Bupati Tuban Lindra, Ketua DPRD Miyadi, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat