Jelang Hari Raya Idul Adha 2022, Harga Komoditi Daging di Tuban Cenderung Stabil

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Harga komoditi daging sapi dan ayam menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2022 di wilayah Kabupaten Tuban masih terpantau stabil dan belum ada kenaikan di sejumlah pasar tradisional. 

Menurut Afit, salah seorang pengelola di Pasar Baru Tuban jika saat ini harga daging sapi stabil dengan harga Rp116 ribu per kilogram, sedangkan untuk daging ayam saat ini berada diharga Rp35 ribu per kilogram. 

Berita terkait: 3 Jenis Cabai di Tuban Naik, tapi Minyak Goreng Curah Turun

 

“Sekarang daging ayam Rp35 ribu kalau daging sapi Rp116 ribu, harganya stabil kalau untuk bahan pokok lainnya harganya relatif turun,” terangnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (30/6/2022). 

 

Sementara Luluk, salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Tradisional Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban juga mengungkapkan hal senada, kendati saat ini harga ayam cenderung masih tinggi tapi sudah turun dari harga yang sebelumnya mencapai Rp38 hingga Rp40  ribu per kilogram. 

Berita terkait: Kemenag dan PBNU Tetapkan idul adha 2022 Tepat 10 Juli 2022

Stabilnya harga daging ayam ini, membuat perempuan berhijab ini bersyukur karena pelanggannya kembali melirik daging-daging yang dijajakannya. Menurutnya sempat mengalami penurunan pembeli beberapa waktu yang lalu karena tingginya harga daging ayam. 

 

“Sekarang sudah lumayan turun harganya mbak satu kilo Rp34 ribu, walaupun masih belum bisa dibilang stabil banget karena normalnya itu Rp32 ribu itu. Tapi ini sudah alhamdulillah pelanggan sudah normal lagi,” katanya kepada reporter blokTuban.com. 

Berita terkait: Selisih 1 Hari, Ini Penetapan idul adha 2022 Versi Kemenag, NU dan Muhammadiyah

 

Oleh karena itu, perempuan 43 tahun itu berharap agar harga komoditi daging ayam bisa kembali normal. Sehingga pelanggan yang ingin membeli dagangannya tersebut tidak ragu lagi karena harganya yang normal. 

“Semoga turun lagi kalau bisa, apalagi ini mau Idul Adha biasanya banyak yang cari ayam buat hajatan,” tambahnya. [Sav/Dwi]

 

Nikmati konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS