06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Harga Daging Ayam Broiler di Tuban Naik, Pedagang: Stok dari Produsen Memang Kosong

bloktuban.com | Saturday, 04 June 2022 11:00

Harga Daging Ayam Broiler di Tuban Naik, Pedagang: Stok dari Produsen Memang Kosong Harga daging ayam broiler di Kabupaten Tuban naik. (Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Beberapa pekan trakhir ini, harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Tuban mengalami kenaikan harga. Menyusul harga komoditas cabai dan tomat, kini harga daging ayam broiler juga mulai merangkak naik. 

Menurut salah seorang pedagang, Luluk saat ditemui di lapak jualannya di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban jika naiknya harga daging ayam broiler ini sudah terjadi sejak awal pekan lalu. 

“Iya daging ayam naik sudah beberapa hari ini, sekarang harganya Rp34 ribu satu kilogram. Kalau harga normalnya biasanya Rp30 ribu naiknya Rp4 ribuan,” jelasnya kepada blokTuban.com, Sabtu (4/6/2022). 

Naiknya harga komoditas daging ayam broiler ini, lanjutnya disinyalir lantaran stok ayam dari produsen yang kosong, sehingga menyebabkan pedagang memilih untuk menaikkan harga daging ayam di pasaran. 

Kendati demikian, Luluk mengaku jika naiknya harga daging ayam broiler jualanya tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam membeli komoditas daging tersebut. Meskipun masih banyak pembeli yang mengeluh. 

“Penyebabnya karena stok ayamnya kosong. Tidak berpengaruh dengan penjualan masih tetap lancar seperti biasanya alhamdulillah, karena walaupun harganya naik tapi masih bisa dijangkau beda dengan daging sapi,” tambahnya. 

Senada dengan Luluk, pengelola Pasar Baru Tuban, Afit juga mengatakan bahwa saat ini harga daging ayam di pasar tradisional tersebut naik menjadi Rp33 ribu per kilogram sedangkan untuk komoditas daging sapi saat ini mencapai Rp140 ribu per kilogram. 

“Untuk harga daging ayam sekarang Rp33 ribu dan daging sapinya Rp140 ribu satu kilogram nya,” katanya. 

Ditemui di tempat terpisah, Rasi seorang Ibu Rumah Tangga juga mengeluhkan harga komoditas bahan pangan yang belakangan ini mengalami kenaikan harga. Menurutnya, tingginya harga bahan pangan ini membuatnya mengurangi stok bahan pangan di rumahnya dan memilih untuk tidak membeli daging ayam untuk sementara waktu. 

“Kalau daging ayam memang kan bisa untuk tidak membeli dulu, tapi kalau untuk cabai dan tomat yang susah karena digunakan sehari-hari,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

Tag : harga daging ayam naik, ayam broiler, Kabupatn Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat