Lezatnya Bekicot Goreng Bumbu Pedas Khas Tuban, Kuliner Ndeso Nikmat Kaya Gizi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, kuliner bekicot disajikan dengan cara digoreng kemudian dibalur dengan bumbu pedas. Selain khas makanan ndeso (desa) di Tuban, menu satu ini ternyata cukup populer bahan digemar di Negara Prancis. 

Saat masih hidup, banyak orang yang jijik dengan lendir hewan bekicot yang juga disebut 02 itu. Setelah diolah dan dibumbui, bekicot sangat lezat dan nikmat kaya gizi. 

Bekicot goreng pedas itu disajikan oleh Mak Mun di warungnya setiap hari di Jalan Balai Desa Tegalrejo, Merakurak. Selain bekicot, Mak Mun juga memiliki menu lain yang serba pedas, seperti belut goreng pedas, becek menthok, dan lele goreng pedas. 

Terkait : Belut Goreng Pedas Warung Mak Mun Tegalrejo Tuban, Pedasnya Meledak di Mulut

"Ada empat menu di warung saya. Semuanya harganya Rp15.000 per porsi," ujar Mak Mun kepada blokTuban.com, Senin (27/6/2022) siang. 

Perempuan ramah itu, mengatakan menu yang disajikan di warungnya sangat fresh, sehingga cita rasanya berbeda dengan warung lainnya. Meskipun harganya murah dibanding di tempat lain, Mak Mun tetap menjaga cita rasa masakannya. 

"Jam 10.00 Wib lebih beicot baru selesai digoreng. Untuk belut sudah matang pagi, dan becek mentoknya siang baru matang," imbuhnya. 

Terkait : Cara Menikmati Sayur Ares kuliner Khas Lombok Ala Warga Tuban

Warungnya Mak Mun mudah ditemukan, karena lokasinya persis berada sebelum Balai Desa Tegalrejo, Merakurak kalau dari arah utara. Jika pengunjung dari Tuban Kota, dapat memilih Jalan Alfalah, tembus ring road, sampai Pasar Sugiharjo lurus terus. 

Saat tiba di makam kanan jalan, berarti anda sudah dekat dengan warung Mak Mun. Pertigaan pertama kemudian belok ke kiri dan tidak sampai 100 meter, anda akan menjumpai warung kecil di sisi kiri jalan. Selamat mencoba!. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.