11:00 . Senin 15 Agustus 2022 : Telur, Bawang Merah, dan Daging Ayam di Tuban Naik, tapi Cabai Turun   |   10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kisah Inspiratif Difabel Asal Tuban, Kreatif Bikin Miniatur Truk Modal Tutorial Youtube

bloktuban.com | Sunday, 19 June 2022 18:00

Kisah Inspiratif Difabel Asal Tuban, Kreatif Bikin Miniatur Truk Modal Tutorial Youtube Zaenuri menunjukkan karya miniatur truk. (Foto: Nur/ blokTuban.com)

Reporter: Muhammad Nukholis

blokTuban.com - Zaenuri (17) seorang difabel asal Dusun Mboro Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban memiliki bakat luar biasa. Dengan keterbatasannya ia bisa membuat sebuah miniatur truk yang memiliki nilai jual hanya mengandalkan kaki.

Bermula saat 2020 saat itu fenomena truk oleng lagi booming-boomingnya ia tertarik untuk membuat sebuah miniatur truk. Berbekal melihat tutorial dari Youtube ia bisa membuat sebuah mahakarya miniatur truk dari bahan triplek 3mm, pvc dan akrilik.

Baca juga:  Bermula Patah Hati, Habib Najib Kini Handal Lukis Wajah Realis

“2020 awal saya tertarik membuat sebuah truk saat itu lagi booming truk oleng saya liat liat di youtube untuk belajar dan ternyata berhasil,” ucap Zaenuri kepada blokTuban.com, Minggu (19/06/2022).

Miniatur truk karya Zaenuri. (Foto: Nur/blokTuban.com)Miniatur truk karya zaenuri. (Foto: Nur/blokTuban.com)

 

Alat yang dibutuhkan untuk membuat sebuah truk yaitu pensil, silet, amplas, dempul. Satu buah truk biasanya dapat ia selesaikan dengan kurun waktu 2 bulanan, hal ini dipengaruhi karena ia masih menempuh pendidikan di SMK PLUS AL HADI mengambil jurusan Multimedia.

Baca berita menarik lainnya DI SINI 

Zaenuri biasanya mengerjakan sebuah miniatur dari pesanan orang. Biasanya ia mempromosikan produknya melalui media sosial seperti Facebook, dan WhatsApp. Pada awal pembuatan ia menjual miniatur truk dengan harga Rp300 ribu dan sekarang ia dapat menjual truk hingga jutaan rupiah tergantung kerumitan dan lama pengerjaannya.

“Untuk miniatur biasa saya bandrol dengan harga Rp300 ribu dan untuk spesifikasi tertinggi truk bisa oleng plus lampu dibandrol dengan harga Rp1 juta serta tergantung skala,” tambahnya.

Baca juga: Berusaha dari Nol, Magister Penjual Kerupuk Seblak Asal Tuban yang Kini Banjir Orderan

Untuk yang berminat memesan truk bisa menghubungi akun Facebook Znri id atau menghubungi nomor WhatsApp 0857-3207-4051.[Nur/Dwi]

 

 

Tag : difabel, kreatif, miniatur truk, tuban, kabupaten tuban, bloktuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat