19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |   05:00 . Penyintas Gempa Cianjur yang Selamat Pilih Jadi Relawan   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Berkarya dalam Keterbatasan, Sholikin Disabilitas Asal Tuban Berbakat Lukis Wajah Realis

bloktuban.com | Sunday, 12 June 2022 12:00

Berkarya dalam Keterbatasan, Sholikin Disabilitas Asal Tuban Berbakat Lukis Wajah Realis Ahmad Sholikin(26) seorang disabilitas yan berbakat lukis wajah realis. (Foto: Nur/blokTuban,com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ahmad Sholikin(26) warga Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban ia merupakan seorang disabilitas yang dapat melukis realis walaupun dengan segala keterbatasannya.

Ia memiliki kegemaran dalam dunia lukis saat ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar tetapi iya hanya sekedar melukis saja tanpa ia tekuni. 2016 iya di kenalkan oleh kakaknya dengan temannya dengan tujuan agar Sholikin bisa menimba ilmu kepada teman kakanya itu dan ia terus belajar sampai bisa. 

"Setelah saya mulai bisa saya malah berhenti dan tidak menekuninya lagi," ucap Sholikin kepada  blokTuban.com, Minggu (12/06/2022). 

Kemudian pada tahun 2019 ia mulai lagi menekuni dunia lukis sampai saat ini. Pada tahun 2016 para tetangganya mengetahui bakat yang dimiliki oleh Sholikin dan tertarik untuk memesan sebuah lukisan kepadanya dengan harga Rp 25 ribu. Tetapi saat ini iya juga bisa menjual sebuah lukisan dengan harga Rp 450 ribu tergantung besar dan kerumitan lukisan.

baca juga: Mengaku Sering Diremehkan Karena Disabilitas, Moch Saerozi Balas dengan Prestasi Olahraga

Iya bisa menyelesaikan satu buah lukisan dengan waktu yang cukup singkat yaitu 1-2 hari tergantung ukuran. Alat yang dipakai untuk lukisan sketsa wajah diantaranya pensil, penghapus,kertas dan tisu untuk menghaluskan. 

"Kalau untuk lukisan cat pakai kanvas, cat dan kuas," tambahnya.

Ia menjual lukisannya sesuai permintaan pembeli, biasanya lukisan tersebut akan dipakai oleh pembeli untuk hadiah ulang tahun dan untuk pajangan sendiri. Iya menjual lukisannya melalui media sosial seperti facebook dan whatsapp. 

Baca juga: Waspada! Mobil INCAR Akan Segera Diterapkan Polres Tuban

Bagi pembaca blokTuban yang tertarik ingin memesan lukisan kepada Sholikin bisa menghubungi nomer whatsapp 0853-3482-4348. [Nur/Dwi]

Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI 

 

Tag : diasabilitas, Tuban, Kabupaten Tuban, pelukis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat