10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   10:00 . Senin 15 Agustus 2022 : Telur, Bawang Merah, dan Daging Ayam di Tuban Naik, tapi Cabai Turun   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tak Menyerah, 3 Hari Lagi Massa Demo PMII akan Temui Bupati Tuban

bloktuban.com | Friday, 17 June 2022 07:00

Tak Menyerah, 3 Hari Lagi Massa Demo PMII akan Temui Bupati Tuban Massa demo PMII tak puas ditemui Jubir Pemkab, mereka akan kembali sampai ditemui Bupati Tuban. (foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Puluhan massa demonstrasi dari Mahasiswa Pergerekan Islam Indonesia (PMII) Tuban gagal menemui Bupati Tuban, Aditya Halindra Fridzki saat menyampaikan aspirasinya di depan Kantor Pemerintah Daerah yang bertempat di Jalan Kartini, Kamis (166/6) siang.

Aksi yang dimulai sejak pukul 11.15 wib hingga 13.00 wib ini sendiri, digelar guna mengevaluasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Tuban selama satu tahun kepemimpinannya. Kendati dalam kesempatan tersebut mereka  gagal menemui Bupati Tuban, namun mereka mengatakan tidak menyerah dan akan menggelar aksi serupa pada kesempatan mendatang. 

“Pasca ini kita akan tetap follow up tiga hari lagi, kita akan kembali kesini lagi tepat satu tahun kepemimpinan Bupati Tuban,” ucap Ketua PC PMII Tuban, Khoirukum Mimmu’aini kepada sejumlah awakmedia usai menggelar aksi tersebut.

Baca Juga : Setahun Kinerja Bupati Tuban Dievaluasi pmii, Jubir Pemkab: Kegiatan Kami Sudah Sesuai Visi Misi

Kendati sudah diberikan surat pemberitahuan aksi selama jauh-jauh hari, lanjutnya namun Bupati tetap memilih untuk berkegiatan ditempat lain dan tidak menemui massa aksi. Ujungnya, ia menilai jika Bupati Tuban tidak responsif terhadap kritikan dari masyarakat. 

Menurut massa aksi, dalam satu tahun kepemimpinan Mas Bupati sapaan akrab Bupati Tuban jika banyak keresahan-keresahan yang ditemukan, salah satunya dengan banyaknya retail-retail yang berkuasa di Kabupaten Tuban, sehingga para UMKM ataupun pedagang di Pasar Tradisional mengalami keresahan dalam daya saing dagang. Oleh karena itu, Khoirukum mengatakan jika akan menggelar aksi yang sama dalam beberapa hari kedepan. 

“Sebenarnya sudah dari awal (melalukan komunikasi) bahkan surat pemberitahuan kita sudah masuk 3 hari yang lalu. Tapi memang Mas Bupati tidak merespon lah bahkan tidak berani untuk menemui dengan alasan Mas Bupati ada acara di luar dan itu seringkali terjadi, bukan hanya PMII saja yang ketika melakukan aksi ini,” jelasnya. 

Baca Juga : Massa Demo pmii Bakar Spanduk di Depan Kantor Bupati Tuban

Lebih lanjut, sebagai ungkapan rasa kekecewan kepada Mas Bupati puluhan mahasiswa pergerakan tersebut, memilih untuk melempar sejumlah tomat di halaman Kantor Bupati Tuban sebagai aksi protes karena tidak adanya tanggapan dari Mas Bupati. 

“Itu adalah simbol dari kekecewaan kami pada Mas Bupati karena tidak ditemui,” jelasnya. 

Menampik bahwa Bupati Tuban anti kritik, Juru Bicara Pemkab Tuban, Arief Handoyo menjelaskan tidak adanya Bupati Tuban saat demo karena banyak nya kegiatan yang harus dihadiri. Pemkab juga siap menerima aspirasi dari sejumlah mahasiswa, sehingga akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Tuban kedepannya. 

Baca Juga : Ini 8 Tuntutan Demo pmii Tuban, Mahasiswa : Bupati Sukanya Pansos di Media Sosial

"Unjuk rasa ya monggo itu juga merupakan hak dari massa PMII. Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Tuban ini juga sudah berupaya dan mengupayakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi misi, program maupun kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Tuban," tutupnya. [Sav/Ali]

 

Temukan Konten Berita Tuban Menarik Lainnya di Google News.

Tag : Kinerja Bupati Tuban, Demo PMII Tuban, evaluasi kinerja Bupati, Bupati Lindra, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat