11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Setahun Kinerja Bupati Tuban Dievaluasi PMII, Jubir Pemkab: Kegiatan Kami Sudah Sesuai Visi Misi

bloktuban.com | Thursday, 16 June 2022 16:00

Setahun Kinerja Bupati Tuban Dievaluasi PMII, Jubir Pemkab: Kegiatan Kami Sudah Sesuai Visi Misi Arief Handoyo, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Tuban. (dok.blokTuban.com

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Puluhan mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban. Dalam aksi tersebut mereka mengkritisi satu tahun kinerja Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang dinilai gagal.

Seruan aksi itu diawali dengan berjalan kaki dari depan Masjid Agung Tuban menuju kantor pemerintahan pada Kamis (16/6/2022) dengan membentangkan poster dan spanduk tuntutan disepanjang jalan. 

Namun, rupanya aksi tersebut tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya Bupati Tuban, Aditya Halidra Faridzki tidak dapat menemui massa demo karena tidak berada di tempat, sehingga puluhan mahasiswa tersebut harus menelan kekecewaan. 

Baca Juga : Massa Demo PMII Bakar Spanduk di Depan Kantor Bupati Tuban

“Tentunya dari kader-kader itu mengalami kekecawaan besar, soalnya target kita adalah evaluasi satu tahun kerja Bupati. Tetapi, mas bupati tidak memiliki nyali untuk menemui kami. Sedangkan disisi lain untuk point-point sudah kami share di pamflet dan tentunya mas bupati sudah tahu terkait apa saja tuntutan yang kami sampaikan,” ucap Ketua PC PMII Tuban, Khoirukum Mimmu’aini. 

Sebagai bentuk kekecawan dari puluhan mahasiswa itu, maka mereka serentak akan memunculkan tagar Anti Bupati Kabupaten Tuban dan hastag langsung di akun media sosial milik Bupati Tuban baik melalui akun instagram maupun media lainnya. 

Baca Juga : Ini 8 Tuntutan Demo PMII Tuban, Mahasiswa : Bupati Sukanya Pansos di Media Sosial

Dengan tidak hadirnya Bupati Tuban dalam kesempatan tersebut, maka ia menilai jika Bupati Tuban tidak memiliki keberanian untuk bertemu dengan para mahasiswa itu dengan tuntutan-tuntutan yang telah dibawa nya.

Selain itu, untuk mengungkapkan rasa kekecawaan nya, puluhan mahasiswa pergerakan ini juga melempar tomat ke halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban dan membakar spanduk orasi dengan pengamanan yang cukup ketat dari aparat. 

Baca Juga : Evaluasi Setahun Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aktifis PMII Hari Ini Gelar Demo

Sementara itu, Arif Handoyo juru bicara sekaligus Kepala Diskominfo, Statistika dan Persandian Tuban mengatakan jika pihaknya menyambut baik adanya aksi demo pada hari ini dan siap menerima aspirasi dari sejumlah mahasiswa tersebut, sehingga akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Tuban kedepannya. 

“Sehingga terkait dengan aksi unjuk rasa ini, ya monggo itu juga merupakan hak dari mereka. Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Tuban ini juga sudah berupaya dan mengupayakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi misi, program maupun kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Tuban,” terangnya. 

Menurut Arif, sapaan akrabnya jika tidak adanya Bupati Tuban hari ini karena banyak nya kegiatan yang harus dihadiri olehnya. [Sav/Ali] 

Temukan Konten Berita Tuban Menarik Lainnya di Google News.

Tag : Jubir Pemkab Tuban, Demo PMII, Bupati Tuban, Bupati Lindra, Kinerja Setahun, Evaluasi Kinerja, Nyali Bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat