10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Setahun Kinerja Bupati Tuban Dievaluasi PMII, Jubir Pemkab: Kegiatan Kami Sudah Sesuai Visi Misi

bloktuban.com | Thursday, 16 June 2022 16:00

Setahun Kinerja Bupati Tuban Dievaluasi PMII, Jubir Pemkab: Kegiatan Kami Sudah Sesuai Visi Misi Arief Handoyo, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Tuban. (dok.blokTuban.com

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Puluhan mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban. Dalam aksi tersebut mereka mengkritisi satu tahun kinerja Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang dinilai gagal.

Seruan aksi itu diawali dengan berjalan kaki dari depan Masjid Agung Tuban menuju kantor pemerintahan pada Kamis (16/6/2022) dengan membentangkan poster dan spanduk tuntutan disepanjang jalan. 

Namun, rupanya aksi tersebut tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya Bupati Tuban, Aditya Halidra Faridzki tidak dapat menemui massa demo karena tidak berada di tempat, sehingga puluhan mahasiswa tersebut harus menelan kekecewaan. 

Baca Juga : Massa Demo PMII Bakar Spanduk di Depan Kantor Bupati Tuban

“Tentunya dari kader-kader itu mengalami kekecawaan besar, soalnya target kita adalah evaluasi satu tahun kerja Bupati. Tetapi, mas bupati tidak memiliki nyali untuk menemui kami. Sedangkan disisi lain untuk point-point sudah kami share di pamflet dan tentunya mas bupati sudah tahu terkait apa saja tuntutan yang kami sampaikan,” ucap Ketua PC PMII Tuban, Khoirukum Mimmu’aini. 

Sebagai bentuk kekecawan dari puluhan mahasiswa itu, maka mereka serentak akan memunculkan tagar Anti Bupati Kabupaten Tuban dan hastag langsung di akun media sosial milik Bupati Tuban baik melalui akun instagram maupun media lainnya. 

Baca Juga : Ini 8 Tuntutan Demo PMII Tuban, Mahasiswa : Bupati Sukanya Pansos di Media Sosial

Dengan tidak hadirnya Bupati Tuban dalam kesempatan tersebut, maka ia menilai jika Bupati Tuban tidak memiliki keberanian untuk bertemu dengan para mahasiswa itu dengan tuntutan-tuntutan yang telah dibawa nya.

Selain itu, untuk mengungkapkan rasa kekecawaan nya, puluhan mahasiswa pergerakan ini juga melempar tomat ke halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban dan membakar spanduk orasi dengan pengamanan yang cukup ketat dari aparat. 

Baca Juga : Evaluasi Setahun Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aktifis PMII Hari Ini Gelar Demo

Sementara itu, Arif Handoyo juru bicara sekaligus Kepala Diskominfo, Statistika dan Persandian Tuban mengatakan jika pihaknya menyambut baik adanya aksi demo pada hari ini dan siap menerima aspirasi dari sejumlah mahasiswa tersebut, sehingga akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Tuban kedepannya. 

“Sehingga terkait dengan aksi unjuk rasa ini, ya monggo itu juga merupakan hak dari mereka. Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Tuban ini juga sudah berupaya dan mengupayakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi misi, program maupun kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Tuban,” terangnya. 

Menurut Arif, sapaan akrabnya jika tidak adanya Bupati Tuban hari ini karena banyak nya kegiatan yang harus dihadiri olehnya. [Sav/Ali] 

Temukan Konten Berita Tuban Menarik Lainnya di Google News.

Tag : Jubir Pemkab Tuban, Demo PMII, Bupati Tuban, Bupati Lindra, Kinerja Setahun, Evaluasi Kinerja, Nyali Bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat