21:00 . Peringati 16 HAKTP, LBH KP Ronggolawe Ajak Masyarakat Tuban Sadar Hukum   |   20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini 8 Tuntutan Demo PMII Tuban, Mahasiswa : Bupati Sukanya Pansos di Media Sosial

bloktuban.com | Thursday, 16 June 2022 12:30

Ini 8 Tuntutan Demo PMII Tuban, Mahasiswa : Bupati Sukanya Pansos di Media Sosial Massa PMII Tuban membawa 8 tuntutan soal kinerja Bupati dan Wakil Bupati Tuban selama setahun. (foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Puluhan mahasiswa Kabupaten Tuban yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), menggelar aksi demo di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban, Kamis (16/6/2022) siang. 

Dalam aksinya tersebut, mahasiswa tersebut menuntut kinerja Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki dalam satu tahun kinerjanya. Mereka menilai jika kepemimpinan Bupati masih belum maksimal dan hanya janji-janji manis belaka.

Baca Juga : Massa Demo PMII Bakar Spanduk di Depan Kantor Bupati Tuban

Bahkan mereka juga menilai jika orang nomor satu di Kabupaten Tuban itu selama ini hanya panjat sosial (pansos) belaka di media sosial. 

"Kami mahasiswa turut prihatin dengan kondisi yang sekarang, yang selama ini seakan Tuban baik-baik saja di media sosial pamer foto-foto yang bagus," ucap Ketua PC PMII Tuban, Khoirukum Mimmu'aini dalam aksinya. 

Baca Juga : Ketua PMII Tuban Ingatkan Kadernya untuk Hati-hati Tinggalkan Jejak di Sosial Media

Ada banyak kekurangan dan kejanggalan yang dituntut dalam aksi yang disambut oleh puluhan petugas keamanan tersebut. Adapun 8 tuntutan yang diajukan oleh puluhan mahasiswa pergerakan itu, diantaranya : 

1. Berikan izin sesuai ketentuan Perbub mengenai berdirinya Indomaret dan Alfamart yang melanggar ketentuan Perbub.

2. Kembalikan jabatan ASN yang di Demosi ke jabatan sebelumnya atau yang setara sesuai dengan surat rekomendasi dari KASN.

3. Segera lakukan pemetaan SDM untuk memenuhi kebutuhan kerja yang da dalam industrialisasi di Kabupaten Tuban. 

4. Perhitungan Skor Pendidikan Keagamaan pada PPDB 2022-2023

5. Manfaatkan anggaran pendidikan sebagai bentuk pembangunan SDM, bukan hanya persoalan rehab dan bangung gedung saja.

6. Patuhi segala prosedur undang Kemendagri sekaligus penerapannya. 

7. Sesuai tagline mbangun deso notho kutho, segera realisasikan dan pemerataan pembangunan jalan. 

8. Berikan fasilitas kesehatan lansia baik fasilitas berobat maupun kemudahan dalam administrasi kesehatan. 

Dalam aksi yang mengusung tema evaluasi kinerja setahun Bupati dan Wakil Bupati Tuban, massa PMII tidak ditemui Bupati Lindra. Sebagai gantinya, massa ditemui juru bicara Pemkab, Arief Handoyo yang juga sebagai Kepala Diskominfo, Statistika, dan Persandian. [Sav/Ali] 

Temukan Konten Berita Tuban Menarik Lainnya di Google News.

 

 

 

Tag : Tuntutan PMII, Bupati Tuban, Bupati Lindra, Suka Pansos, Media Sosial, 8 Tuntutan, Evaluasi kinerja, PC PMII Tuban, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat