17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pasca Jembatan Glendeng Ditutup

Perahu Tambangg Rawan Karam, Dishub Tuban Akan Pasang Papan Imbauan

bloktuban.com | Friday, 17 June 2022 15:00

Perahu Tambangg Rawan Karam, Dishub Tuban Akan Pasang Papan Imbauan Aktifitas tambangan perahu di bawah Jembatan Glendeng. (Foto: Nur/blokTuban.com)

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Bengawan solo merupakan sungai terpanjang di pulau Jawa yang juga melintasi Kabupaten Tuban. Hal ini menjadikan Perahu Tambang sebagai alternatif penyeberangan oleh Masyarakat pasca penutupan jembatan Glendeng beberapa waktu lalu. 

Seperti diberitakan sebelumnya penutupan jembatan Glendeng yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Kabupaten Tuban dan juga Kabupaten Bojonegoro menjadikan beroperasinya perahu tambang sebagai sarana penyeberangan alternatif saat ini.

Baca juga: Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI 

Kejadian kecelakaan dalam penyeberangan perahu tambang, atau perahu karam juga pernah terjadi di Kabupaten Tuban, kendati demikian dengan adanya kejadian tersebut masyarakat masih menggunakan sarana tersebut, efektivitas waktu yang ditempuh dalam penyeberanganlah yang menjadi daya tarik.

Menanggapi fenomena tersebut, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan untuk keamanan masyarakat agar menggunakan jalan alternatis rute Desa Menilo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang tembus Jembatan Kaliketek - Bojonegoro 

Baca juga: Hiraukan Larangan, Warga Nekat Melintasi Tuban - Bojonegoro Lewati Portal

"Kami tidak bisa memberikan rekomendasi terkait usaha tersebut dikarenakan dari sisi kelayakan perahu, administrasi dan keamanan jauh dari persyaratan yang harus dipenuhi untuk jasa penyeberangan sungai,” ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (17/06/2022).

Menurutnya juga angkutan sungai tersebut merupakan kewenangan Dishub Provinsi Jawa Timur karena angkutan tersebut menghubungkan dua kabupaten.

Baca juga: Rugikan Masyarakat Tuban - Bojonegoro, Aliansi Masyarakat Sipil Minta Jembatan Segera Diperbaiki

Walaupun demikian Dinas Perhubungan Tuban tetap berupaya mengedukasi kepada pemilik perahu dan pengguna jasa untuk selalu berhati-hati, dan selalu menekankan keselamatan dengan tetap memperhatikan kapasitas daya muat, serta apabila kondisi sungai meluap harus dihentikan sementara kegiatan penyeberangan tersebut.

“Nanti kita akan segera pasang papan himbauan di lokasi mas terkait himbauan keselamatannya, semoga dari penyedia dan pengguna jasa bisa membaca himbauan yang kita buat," tambahnya.[Nur/Dwi]

Baca juga: Pemotor Banyak Gunakan Tambangan Perahu, Omset Sehari Capai Jutaan Rupiah

Tag : jembatan glendeng tuutp, bojonegoro, tuban, bloktuban, Pemkab tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat