BPC HIPMI Tuban Siap Sukseskan Roadshow Pelayanan Perizinan di GOR dan TPI Bulu

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengusaha muda yang tergabung dalam Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Tuban siap sukseskan Roadshow Pelayanan Perizinan yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Tuban pada 14-16 Juni mendatang.

Ketua Umum BPC HIPMI Tuban, Prasetya Bagus Wibawa menilai, terobosan tersebut menjadi angin segar bagi pengusaha baru atau calon pengusaha muda untuk mengurus perizinan.

"Terobosan jemput bola ini akan mempermudah pengurusan NIB. Tentu BPC HIPMI Tuban siap membantu publikasi maupun saat pelaksanaan nanti," ujar Bagus, kepada blokTuban.com, Jum'at (10/6/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Sektor Pembangunan dan Perekonomian DPM-PTSP Provinsi Jatim, Isnugroho Sulistiyono ketika rapat koordinasi dengan stakeholder Tuban berharap, peran HIPMI dalam membantu percepatan perizinan berusaha berbasis resiko tidak berhenti pada momen ini. Namun, ia berharap melalui forum organisasi HIPMI yang lain dapat melakukan terobosan juga.

Baca Juga : Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal

"Kami yang di DPM-PTSP Provinsi Jatim siap kolaborasi dan akan kita bantu fasilitasi. Buat saja forum pengusaha kita akan datangi," tegasnya.

Kepala DPM-PTSP Tuban, Endah Nurul Kumarijati pun demikian. Pihaknya merasa terbantu dengan hadirnya BPC HIPMI Tuban dalam suksesi kegiatan pelayanan perizinan di wilayahnya. Pihaknya juga menawarkan kerjasama anatara DPM-PTSP Tuban dengan HIPMI Tuban dalam pelayanan perizinan ke depannya.

Baca Juga : Kembali Nahkodai BPC hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM

"HIPMI dengan DPM-PTSP Tuban nanti bisa kerjasama ketika pelayanan ke tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Tuban. Meskipun kita sudah kerjasama sebelumnya dengan pihak kecamatan yang ada," kata mantan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tuban tersebut.

Perlu diketahui, sebelum mengurus perizinan berusaha, ada beberapa berkas yang harus di siapkan. [Rof/Ali]

Berikut Daftar Berkas Persyaratan Pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB):

1. KTP

2. Fotocopy KK

3. No. HP yang terdaftar pada Whatsapp (WA)

4. Email

5. NPWP (bila ada)

6. BPJS Ketenagakerjaan (bila ada)

7. BPJS Kesehatan (Bila ada)

 

Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI.