Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tuban periode 2020-2024, bakal mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk memberikan peluang yang besar bagi para pengusaha lokal.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris BPC Hipmi Tuban, Aminul Kosyik. Menurutnya, pemerintah harus mampu memberikan peluang besar minimal dalam aturan 80 persen diprioritaskan bagi pengusaha lokal. Baik itu dalam level swasta maupun dalam level pemerintahan.

"Kami akan mendorong pemerintah mampu memberikan ruang yang besar bagi pengusaha-pengusaha muda, minimal 80 persen peluang itu diprioritaskan bagi pengusaha lokal," terang Kosyik sapaan akrabnya, Sabtu (19/9/2020).

Dia menambahkan, kader-kader Hipmi Tuban saat ini telah tersebar dimana-mana baik di Pemerintahan, Perusahaan Swasta, BUMN serta UMKM di 20 kecamatan se Kabupaten Tuban. Sehingga pemerintah harus memfasilitasi mereka dengan membuka peluang lebar bagi pengusaha lokal.

"Hipmi sudah membekali kecerdasan bagi kader dimana nantinya para kader-kader Hipmi ini akan mampu mempresentasikan produknya," sambungnya.

Lebih lanjut, terkait dengan proses pengkaderan di BPC Hipmi Tuban kedepan, pihaknya selaku Sekretaris BPC Hipmi Tuban akan menerapkan teori 2 K yakni komunikasi dan koordinasi. 

Dengan begitu, BPC Hipmi Tuban akan mampu mencetak kader-kader yang lebih matang dan berkualitas serta cakap dalam mempresentasikan produknya.[hud/col]