15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jangan Asal Berhenti, Ini 7 Lokasi Parkir Kendaraan Haji dan Pengantar Haji di Tuban Nanti Malam

bloktuban.com | Thursday, 02 June 2022 11:00

Jangan Asal Berhenti, Ini 7 Lokasi Parkir Kendaraan Haji dan Pengantar Haji di Tuban Nanti Malam Parkiran Boom diperuntukkan untuk kendaraan pengantar haji dari arah barat. (Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban kloter 1 dijadwalkan pada 3 Juni 2022 pukul 05.00 Wib. Petugas Satlantas Polres Tuban dan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) tengah menyiapkan rekayasa pengalihan arus untuk menghindari kemacetan. 

Dalam pengalihan arus lalu lintas pemberangkatan jemaah haji tahun 2022, petugas fokus pada kendaraan haji bertanda khusus dan pengantar haji. Informasi yang dihimpun blokTuban.com, ada tujuh tempat parkir kendaraan yang disiapkan petugas. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan, untuk yag kloter 1 direncanakan mulai nanti malam 2 Juni 2022 pukul 23.00 wib akan dilaksanakan rekayasan dan pengalihan arus lalu lintas. 

"Sedangkan pemberangkatan haji kloter 1 bsk pagi 3 Juni 2022 pukul 05.00 wib," ujar Imam ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (2/6/2022). 

Imam menambahkan, bagi kendaraan haji bertanda khusus telah disiapkan parkir di Alun-alun Tuban. Untuk memudahkan driver, nantinya pintu masuk bisa dari pintu selatan Alun-alun, dan pintu keluarnya dari barat Alun-alun Tuban. 

Baca berita sebelumnya : Beda Keterangan Antara Bupati Tuban dan Kemenag soal Dana Haji 2022

Sementara itu, kendaraan pengantar haji dibedakan dari arah timur dan barat. Untuk pengantar haji dari timur, kendaraanya bisa diparkir di Lapangan Parkir wisata Kebonsari, Jalan Pemuda, dan Jalan Ronggolawe. 

Sedangkan untuk pengantar haji dari arah barat, kendaraanya dapat diparkir di Lapangan Parkir Boom, Jalan WR. Supratman dan Jalan Pattimura Tuban. Petugas juga telah memprediksi kemacetan yang bakal terjadi sewaktu-waktu, sehingga solusinya akan ada penutupan beberapa ruas jalan. 

Ruas jalan yang ditutup nanti malam, yaitu Simpang 3 Gerdu Papak, Simpang 4 Kali Tempe, Simpang 3 SMPN 1, dan Simpang 3 CPM. Penutupan ini tidak berlaku bagi kendaraan haji yang bertanda khusus.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 593 calon jamaah haji asal Kabupaten Tuban tahun ini dijadwalkan berangkat menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya sambil menunggu jadwal berangkat ke Tanah Suci. Kloter pertama akan bermalam di embarkasi Surabaya. 

Penerbangan dilakukan pada hari setelahnya, tetap ipemberangkatan jemaah haji tidak bisa langsung dari Bandara Juanda ke Arab Saudi menyusul perbaikan runway (landasan pacu) Bandara Juanda. Sebagai alternatif jemaah dari Jawa Timur transit terlebih dulu ke Bandara Soekarno-Hatta. Setelah itu, baru melanjutkan penerbangan ke Arab Saudi dengan menggunakan pesawat khusus. [Ali]

Tag : Tuban, CJH Tuban, lokasi parkir, kloter 1 Tuban, Alun-alun, penutupan jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat