17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

230 Kader Pagar Nusa Jenu Peringati Hari Lahir Pancasila

bloktuban.com | Wednesday, 01 June 2022 15:00

230 Kader Pagar Nusa Jenu Peringati Hari Lahir Pancasila Pagar Nusa Jenu agar selalu menjadi pendekar yang berakhlakul karimah menjadi pengayom masyarakat. (Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Jenu peringati kegiatan apel upacara hari lahir Pancasila yang dilaksanakan di Mangrove Center Jenu, Rabu (01/5/2022). Kegiatan tersebut semakin meriah, sebab dibarengi dengan halal bihalal sekaligus ujian kenaikan tingkat PAC Pagar Nusa Jenu yang diikuti 230 kader pesilat. 

Moch. Abdul Mujib, Ketua PC Pagar Nusa Tuban dalam apel upacara hari lahir Pancasila mengatakan, kader Pagar Nusa diharuskan untuk menjadi pengayom dan penjaga keamanan di mana pun keberadaannya, serta menjaga akhlak yang baik.

"Kader-kader Pagar Nusa Jenu agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya dan selalu menjadi pengayom masyarakat karena Pagar Nusa lahir dari NU lahir dari pondok pesantren NU yang selalu mengedepankan akhlakul karimah, serta selalu menjadi garda terdepan membela marwah NU, membela ulama dan Kiai," terangnya.

Turut menyampaikan juga, ustaz Nuryono Amin selaku Ketua PAC Pagar Nusa Jenu, bahwa UKT yang dilaksanakan dengan bertepatan pada peringatan hari lahir pancasila itu merupakan upaya untuk menyatukan seluruh kader Pagar Nusa tanpa memandang sebelah mata.

"Kegiatan ujian kenaikan tingkat ini adalah kegiatan yang bersamaan dengan acara hari lahir Pancasila yang bertema dengan semangat Pancasila Teguhkan komitmen kebangsaan, sebagaimana kami pesilat Pagar Nusa Jenu yang selalu berpegang pada norma-norma Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia agar diterapkan di kehidupan masyarakat tanpa membeda-bedakan seperti yang sudah di sampaikan oleh Sesepuh atau Muassis Pagar Nusa KH. Muslim Rifai Imampuro Pendiri Pondok Pancasila Sakti Klaten NKRI Harga Mati," tuturnya.

Sementara itu, Menurut Drs. Mukhlasin selaku perwakilan dari MWC NU Jenu menyampaikan bahwa Pagar Nusa adalah salah satu banom NU yang akan terus menjadi pendekar pengayom masyarakat dan menjaga akhlaknya itu yang paling penting.

"Pagar Nusa Jenu agar selalu menjadi pendekar yang berakhlakul karimah menjadi pengayom masyarakat, pendekar lingkungan masing-masing," katanya.

Kegiatan Halal Bihalal dan Ujian Kenaikan Tingkat ini di hadiri oleh Ketua PC Pagar Nusa Tuban, Jajaran Forkopimka Jenu (Camat, Kapolsek, Danramil), DPRD Tuban Fahmi Fikroni, dan Mutafarida, MWC NU beserta Banom NU, dan para sesepuh Pagar Nusa Kecamatan Jenu.

Terakhir, kegiatan tersebut di akhiri dengan bersih-bersih pantai yang kemarin wilayah pantai utara Tunna terdampak banjir rob. [Ali]

 

Tag : Tuban, Pagar Nusa, Hari Lahir Pancasila, Mangrov Center, Pagar Nusa Jenu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat