14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Grebek Pasar Baru, Mas Bupati Ajak Masyarakat Tuban Jaga Kekompakan

bloktuban.com | Tuesday, 31 May 2022 15:00

Grebek Pasar Baru, Mas Bupati Ajak Masyarakat Tuban Jaga Kekompakan Bupati Tuban grebek pasar baru Tuban. (Foto: Vir/ blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Dalam rangka memperingati puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX, Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar sejumlah acara dengan melakukan kunjungan-kunjungan di beberapa tempat, salah satunya melakukan grebek pasar di Pasar Baru Tuban, Selasa (31/5/2022). 

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Tuban, Sekertaris Daerah, Kepala Diskoperidag Tuban, HIPPAB Pasar Besar Tuban beserta OPD terkait lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki mengungkapkan jika ia optimis akan membuat Kabupaten Tuban jauh lebih baik dari sebelumnya, dengan kekuatan yang ia peroleh dari masyarakat. 

Baca berit aterkait: Puncak BBGRM XIX, Ratusan Orang Berebut Gunungan Hasil Bumi di Pasar Baru Tuban

“Membangun Kabupaten Tuban tidak bisa sendiri, saya sangat bersyukur bahwa masyarakat Kabupaten Tuban memiliki semangat gotong royong yang cukup tinggi, sehingga saya optimis membuat Kabupaten Tuban jauh lebih baik dengan kekuatan masyarakat Kabupaten Tuban,” ungkap pria yang akrab disapa mas bupati itu. 

BBGRM ini sendiri merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Sebab, gotong royong sudah menjadi modal sosial yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. 

Oleh karenanya, Mas Bupati menambahkan jika tujuan diadakannya rangkaian kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan rasa partisipasi dan tanggung jawab bersama dalam pembangunan Kabupaten Tuban yang lebih baik lagi. 

Baca berit aterkait: Ratusan Pengunjung Pasar Baru Tuban dihibur dengan Atraksi Reog Ponorogo

“Tujuannya adalah untuk melihat kekompakan masyarakat di Kabupaten Tuban dalam arti menyambut pembangunan dan kebersamaan kita semua,” terangnya. 

Sekedar diketahui, selain melakukan grebek pasar, dalam puncak peringatan BBGRM ini setidaknya menggelar 10 rangkaian acara sekaligus. Seperti melakukan kegiatan urban framing, pameran IKM dan pelayanan kepengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), kegiatan penanaman bibit nangka, sirsat dan klengkeng, melakukan kerja bhakti di sekolah, sekaligus melakukan kegiatan penghijauan ex tambang rakyat di Desa Tuwiri, Kecamatan Merakurak.  

“Alhamdulillah tadi ada 10 titik lebih saya kegiatan, yang pertama ada di pendopo tadi yang mulai ada penanaman pohon, lalu ada IKM UMKM, lalu setelah itu berkunjung di sekolah, terus juga setelah itu melihat potensi-potensi di desa, dan setelah itu kita tutup kegiatannya ada di pasar baru kabupaten tuban,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Tuban tersebut. [Sav/Dwi]

Tag : Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat