18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Puncak BBGRM XIX, Ratusan Orang Berebut Gunungan Hasil Bumi di Pasar Baru Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 31 May 2022 13:00

Puncak BBGRM XIX, Ratusan Orang Berebut Gunungan Hasil Bumi di Pasar Baru Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com -  Peringatan Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX dimeriahkan oleh serangkaian acara, salah satunya kegiatan grebek pasar sebagai bentuk gotong royong warga pasar dalam rangka membangkitkan perekonomian.

Grebek pasar ini sendiri, turut dihadiri oleh ratusan masyarakat yang melihat aksi-aksi pertunjukan yang diselenggarakan guna menambah kemeriahan acara tersebut. Nampak ratusan orang yang berada di lokasi larut dalam suka cita. 

Baca berita terkait: Ratusan Pengunjung Pasar Baru Tuban dihibur dengan Atraksi Reog Ponorogo

Meluapnya kegembiraan tersebut, tersirat dari senyum simpul yang ditujukkan oleh masyarakat yang hadir. Salah satu kebahagiaan itu sendiri diungkapkan dengan berebut gunungan hasil bumi di pelataran Pasar baru Tuban. 

Bahkan, dari pantauan di lokasi gunungan hasil sedekah bumi itu langsung raib diserbu oleh para emak-emak dan bapak-bapak hanya dalam hitungan menit. Salah seorang masyarakat yang turut berebut ialah Siti, ia mengungkapkan jika sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Sangat senang bisa ikut dalam kegiatan ini, Alhamdulillah tadi dapat kentang, semoga bisa jadi berkah," terangnya warga tersebut kepada blokTuban.com, Selasa (31/5/2022) saat ditemui di lokasi. 

Selain kentang, lanjutnya ia juga berhasil mendapatkan kangkung dan juga labu dalam perjuangannya tersebut. Dalam gunungan ini sendiri, ada banyak hasil bumi yang diletakkan seperti kentang, cabai, pisang, kacang panjang, nanas, buah naga, wortel, pare, sawo, jeruk, singkong dan masih banyak lagi. 

Sementara itu, dikutip dari beberapa sumber bahwa gunungan sendiri merupakan simbol dari kemakmuran keraton Yogyakarta  yang akan dibagikan kepada masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang  percaya jika seluruh yang ada di gunungan tersebut bisa membawa keberkahan bagi kehidupan masyarakat. 

Oleh karena itu, tak heran jika banyak masyarakat yang rela berdesak-desakan satu dengan lainnya, hanya untuk mendapatkan bagian dari gunungan tersebut. [Sav/Dwi]

Tag : sedekah bumi, pasar baru Tuban, Tuban, Kabupaten Tuban, .



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat