13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ratusan Pengunjung Pasar Baru Tuban dihibur dengan Atraksi Reog Ponorogo

bloktuban.com | Tuesday, 31 May 2022 12:00

Ratusan Pengunjung Pasar Baru Tuban dihibur dengan Atraksi Reog Ponorogo Atraksi seniman Reog Ponorogo Brandal Loko Joyo di Pasar Baru Tuban. (Foto/Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Puluhan anggota seniman Reog Ponorogo Brandal Loko Joyo pada Selasa (31/5/2022) siang, mengibur sejumlah masyarakat yang berada di Pasar Baru Tuban dengan menggelar pertunjukan di pelataran pasar. 

Kedatangan para seniman Reog itu sendiri sebagai tontonan gratis bagi masyarakat. Sekaligus memeriahkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang diadakan oleh Pemkab Tuban. 

Baca berita terkait: Puncak BBGRM XIX, Ratusan Orang Berebut Gunungan Hasil Bumi di Pasar Baru Tuban

Dari pantauan blokTuban di lokasi, nampak ratusan pengunjung Pasar Baru Tuban berpartisipasi dalam melihat pertunjukan reog tersebut. Bahkan, rela berdesak-desakan satu sama lainnya agar dapat menonton atraksi yang berdurasi hingga dua jam itu. 

Salah seorang penonton, Nila yang berasal dari Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding mengungkapkan jika sengaja datang ke Pasar Baru bersama dengan ibunya hanya untuk melihat atraksi menohok yang dilakukan oleh para seniman Reog Ponorogo asal Tuban tersebut. 

"Bukan habis dari pasar, memang mau ke sini diajak sama ibu buat lihat reog ini. Habis ambil uang di bank langsung ke sini," terangnya saat dimintai keterangan oleh blokTuban.com. 

Menurutnya, sudah lama dirinya tidak melihat pertunjukan-pertunjukan semacam ini sejak Pandemi Covid-19 masuk ke Bumi Wali, sehingga adanya tontonan gratis ini membuatnya sangat bersemangat dalam berpartisipasi.

Bahkan, perempuan berhijab ini rela datang lebih awal agar dapat melihat pertunjukan dibarisan paling depan, sehingga bisa melihat atraksi dengan tenang tanpa berdesakan. Kendati hal tersebut, lanjutnya tidak sesuai dengan ekspektasinya.

"Sangat senang karena memang sudah lama tidak ada pertunjukan. Sudah ke sini sebelum jam 8 niatnya biar bisa nonton di urutan paling depan, la kok banyak yang nyerobot ternyata," katanya. 

Senada dengan Nila, Rumiyati juga mengungkapkan jika sangat terhibur dengan tontonan gratis tersebut, sehingga ia berharap bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan, karena sangat menghibur masyarakat sekitar. 

"Ya sangat menghibur, walaupun agak takut waktu ada yang kesurupan. Semoga saja nanti bisa diadakan hiburan-hiburan gratis lagi buat kita," imbuhnya. [Sav/Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban Grebeg Pasar, Pasar baru, Bulan bakti gotong royong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat