Berlibur ke Tebing Pelangi Tuban Saat Akhir Pekan, Pengunjung : Gak Bakalan Nyesel

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Destinasi wisata selalu menjadi promadona bagi sejumlah masyarakat saat hari libur tiba. Di Kabupaten Tuban sendiri, ada berbagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi, mulai dari pantai, perbukitan, hingga taman yang menyajikan pemandangan yang asri. 

Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu akhir pekan ialah Wisata Tebing Pelangi yang berada di Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

Dari pantauan blokTuban di lokasi, Minggu (29/5/2022) nampak puluhan masyarakat memadati tempat yang dibangun dari lahan bekas tambang tersebut. Bahkan, terlihat pengunjung membludak di loket masuk dan memenuhi beberapa tempat yang telah disediakan. 

Salah seorang wisatawan yang berkunjung, Zahro (24) perempuan asal Bojonegoro mengatakan jika ia datang bersama anak dan juga suaminya untuk mengisi hari wekeend nya. 

“Saya datang sama anak dan suami, mumpung hari minggu pengen jalan-jalan yang agak jauh sedikit,” ungkap Zahro saat ditemui blokTuban.com di lokasi. 

Menurutnya, suasana di Wisata Tebing Pelangi ini cukup bagus dan menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari spot foto, kolam renang, musala, tempat bersantai, wahana bermain hingga warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Selain itu, Zahro juga mengungkapkan jika ia mengetahui destinasi wisata ini dari situs internet, sehingga ia penasaran dan memutuskan untuk berkunjung ke tempat ini bersama dengan keluarga nya. 

“Cukup bagus menurut saya, nggak rugilah udah jauh-jauh datang kesini. Awalnya memang saya lihat refrensi dari internet sepertinya kok bagus terus ngajak suami, mungkin bawaan bayi juga pengen jalan,” tandasnya. 

Senada dengan Zahro, pengunjung lain Iro mengungkapkan jika memang sengaja datang bersama teman sebayanya untuk menikmati hari libur di tengah kepenatannya mencari pundi-pundi rupiah. Menurutnya, ini merupakan kali kedua ia datang ke wisata ini namun dengan orang yang berbeda. 

“Iya memang sengaja datang ke sini sama-sama teman-teman, ini sudah kedua kali tapi yang kemarin sama pacar, memang tempatnya asyik ditambah banyak spot fotonya buat selfie,” imbuh perempuan asal Semanding itu. [Sav/Ali]