11:00 . Senin 15 Agustus 2022 : Telur, Bawang Merah, dan Daging Ayam di Tuban Naik, tapi Cabai Turun   |   10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Subsidi Minyak Goreng Berakhir 31 Mei, Tiga Pilar Jatirogo Cek Stok di Pasar Tradisional

bloktuban.com | Friday, 27 May 2022 09:00

Subsidi Minyak Goreng Berakhir 31 Mei, Tiga Pilar Jatirogo Cek Stok di Pasar Tradisional Danramil Jatirogo berbincang dengan pedagang di pasar tradisional setempat. (Foto:Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Minyak goreng curah subsidi bakal diakhiri oleh Pemerintah pada 31 Mei 2022. Oleh sebab itu, tiga pilar Kecamatan Jatirogo langsung mengecek ketersediaan stok minyak goreng di pasar tradisional setempat. 

Danramil 09 Jatirogo Kodim 0811 Tuban, Kapten Inf Sunaryo bersama tiga pilar melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng kemasan maupun minyak goreng curah di Pasar Tradisional Jatirogo yang selama ini menjadi perhatian pemerintah Daerah Tuban.

Sunaryo menjelaskan, kedatangannya bersama-sama anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Jatirogo guna memastikan ketersediaan dari minyak goreng curah yang harganya melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), kemudian di distribusi ke pasar-pasar dan stabilitas harga yang tidak sesuai sengan yang ditetapkan pemerintah.

"Saya bersama instansi lain akan menegur suplier yg memasok diatas HET," ungkapnya, Jumat (27/5/2022). 

Baca berita terkait : Program Migor Rakyat Manfaatkan Teknologi Digital, Begini Aturannya

Lebih jauh dijelaskan, dari beberapa pengecekan kios yang dilakukan di pasar tradisional Jatirogo, sementara minyak goreng curah masih di harga 14.000/liternya dari supplier Muksan Hariyanto dan Cupu Wati warga Desa Wotsogo yang di datangkan dari distributor surabaya.

“Kita harus terjun langsung di lapangan dengan bertanya kepada pedagang, dan mewaspadai ada dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa ada mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah," terangnya.

Melansir Katadata, berakhirnya subsidi minyak goreng tertuang dalam Rancangan Peraturan Menteri Perindustrian tentang Perubahan Ketiga Permenperin No. 8-2022 tentang Terminasi Program Penyediaan Minyak Goreng Curah Bersubsidi.  

Untuk menjaga ketersediaan minyak goreng curah di dalam negeri, pemerintah akan kembali memberlakukan aturan kewajiban pasar domestik (DMO) dan kewajiban harga domestik (DPO) pada Juni 2022. 

Aturan DMO dan DPO minyak goreng curah akan tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan No. 33-2022. Adapun, aturan ini akan terintegrasi dengan aplikasi Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (Simirah). 

"Simirah tetap digunakan baik untuk menghitung (kuota) perijinan ekspor maupun memfasilitasi industri dalam melaksanakan proses produksi," kata Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR, Selasa (24/5) lalu. [Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, berita Tuban, minyak goreng curah, pasar tradisional, Danramil Jatirogo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat