19:00 . Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal   |   18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya

bloktuban.com | Tuesday, 24 May 2022 16:00

Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya Para pimpinan daerah Tuban kompak memberikan motivasi kepada ratusan siswa di ruang paripurna selama 2 hari. (Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah 200 siswa perwakilan dari beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban mengikuti kelas inspirasi di ruang paripurna DPRD mulai Minggu sampai Senin (22-23/5/2022). 

Kelas di gedung wakil rakyat bukanlah kelas biasa. Menjadi guru motivatornya adalah para pimpinan daerah di Tuban, seperti Ketua DPRD Tuban, M Miyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Suhendri, Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Kasdim 0811/Tuban, Mayor Czi Gatot Palwo Edi, dan Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP Awaludin Wijaya.

Mereka para motivator, secara bergantian memberikan motivasi langsung kepada 200 siswa perwakilan sekolah dari sejumlah kecamatan di Tuban. Ketua Panitia Kegiatan, Kelas Inspirasi, Heru Widianto, Selasa (24/05/2022) menjelaskan kegiatan ini diprakarsai oleh Tuban Inspiratif. 

Kegiatan tersebut merupakan gabungan aktivis lintas profesi yang memiliki kesamaan pandangan tentang pentingnya perhatian kepada kalangan dunia pendidikan di Tuban khususnya. 

“Dengan menghadirkan pimpinan daerah secara langsung akan menjadi motivasi lebih untuk pelajar. Beliau-beliau (pimpinan daerah) merupakan orang-orang sukses yang dapat jadi pelajaran dan motivasi bagaimana perjalanan dan perjuangannya. Ditambah materi motivasi dari pimpinan daerah juga sangat berharga untuk mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang juga mantan aktivis mahasiswa itu menguraikan, bahwa kalangan pelajar perlu mendapatkan motivasi lebih dari luar lingkungan sekolahnya. Untuk menjadi tambahan daya juang mereka untuk meraih cita-cita mereka. 

“Ini peran yang kita jalankan. Ini penting bagi kehidupan para pelajar maupun masa depan Tuban. Karena mereka adalah generasi penerus daerah dan bangsa. Ini hal yang langka tapi Alhamdulillah dapat kita jalankan. Semua pimpinan daerah kami undang untuk acara ini, namun karena jadwal dan teknis, ada yang diwakilkan,” imbuhnya.

Heru mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini telah dilaksanakan dengan sukses. Khususnya para narasumber dan DPRD Tuban serta pendukung acara serta pihak sekolah dan pihak terkait. 

"Semoga hal baik ini dapat kita lanjutkan,” tutupnya. [Ali]

Tag : Tuban, ruang paripurna, kelas inspirasi Tuban, pimpinan daerah Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat