Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Warga Dusun Telogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Darmaji (45) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, Sabtu (21/5/2022).

Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan kronologi bermula ketika Darmaji pamit pada ibunya hendak pergi ke warung toak, Jumat (20/5/2022) sekitar  pukul 16:00 WIB.

Namun, hingga malam pria yang bekerja sebagai petani tersebut tidka kunjung pulang. Sehingga keluarga dan warga sekitar mencari keberadaan korban.

Kemudian hari Sabtu pukul 23:00 WIB, warga setempat sekaligus saksi, Hadi Sucipto menemukan sandal dan sepeda motor korban suzuki satria bernopol S 5084 FG di sekitar bekas tambang kumbung di desa setempat.

"Saksi penasaran lalu melihat di dasar lokasi tambang  tersebut ternyata ditemukan korban dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Sudarmaji.

Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Semanding yang kemudian berkoordinasi dengan petugas BPBD Kabupaten Tuban untuk melakukan evakuasi  korban yang berada di kedalaman kurang lebih 45 meter. 

Laporan dari tim medis, Puskesmas Semanding menyatakan kondisi korban mengalami luka terbuka di kepala, luka lecet di tangan sebelah kanan dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah, tidak menuntut kepada siapapun dan menolak korban untuk dilakukan autopsi," pungkasnya. [Ali/Dwi]